Pileg 2019

Daftar Politisi yang Lolos dan Terancam Gagal Jadi DPR, Fadli Zon hingga Ferdinand Hutahean Was-was

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar menyebut bahwa Ibas berpeluang besar lolos ke DPR RI. Ibas maju mencalonkan diri

Daftar Politisi yang Lolos dan Terancam Gagal Jadi DPR, Fadli Zon hingga Ferdinand Hutahean Was-was
Kompas.com
Gedung DPR RI Senayan Jakarta 

Daftar Politisi yang Lolos dan Terancam Gagal Jadi DPR, Fadli Zon hingga Ferdinand Hutahean Was-was

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Hari ke-18 pasca pencoblosan Pileg 2019, sejumlah politik kini was-was menanti nasibnya apakah lolos ke Gedung DPR RI. 

Sejumlah nama politisi yang menjadi tim sukses baik kubu 01 dan 02 yang kerap berseliweran di media televisi di kabarkan masih tetap berkantor di Senayan, tapi lainnya terancam gagal. 

Meski hitung resmi KPU RI baru akan diputuskan pada 22 Mei mendatang, namun penghitungan suara tingkat kecamatan dan kabupaten/kota sudah digelar. 

Dari situ sudah diketahui jumlah suara para caleg tersebut tanpa harus menunggu penghitungan resmi di KPU Provinsi atau KPU RI.

Berikut  nama-nama politisi yang mengklaim lolos sekadar punya harapan.

Baca: Terkait Prediksi Perolehan Kursi DPR RI Dapil Kalbar, JaDI Ajak Tunggu Pleno Resmi KPU RI

Lolos ke Senayan 

1. Riza Patria

Dikutip TribunJakarta dari Kompas.com, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, mengklaim dirinya lolos menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Riza Patria merupakan calon legislatif (caleg) untuk daerah pemilihan Jawa Barat III meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

Juru kampanye Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Ahmad Riza Patria saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2/2019).
Juru kampanye Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Ahmad Riza Patria saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2/2019). ((KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO))

"Masuk Alhamdulillah Jabar III," kata Riza Patria saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/5/2019).

Halaman
1234
Penulis: Rihard Nelson Silaban
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved