13 Panti Asuhan Terima Bantuan, BAZNAS Upayakan Lebih Sering dan Bisa Lebih Banyak

Ia berharap kedepannya bisa bertambah lagi bantuannya bukan hanya 13 panti asuhan mungkin bisa lebih banyak lagi. Karena masih banyak lagi

13 Panti Asuhan Terima Bantuan, BAZNAS Upayakan Lebih Sering dan Bisa Lebih Banyak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto sebelum penyerahan bantuan kepada pihak panti asuhan di Kantor BAZNAS di Jalan Nirbaya, kota Pontianak, Jumat (3/5/2019). 

13 Panti Asuhan Terima Bantuan, BAZNAS Upayakan Lebih Sering dan Bisa Lebih Banyak

PONTIANAK - Ustad Sulaiman Hafattah selaku pendistributor Bantuan Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) mengatakan ada 13 Panti Asuhan di kota Pontianak yang mendapatkan bantuan dari Unilever melalui BAZNAS Kota Pontianak, jumat (3/5/2019).

Ustad Sulaiman mengatakan kerja sama dengan Unilever ini langsung dari pusat dan pihak pusat menunjuk kota Pontianak sebagai yang menyalurkan bantuan.

Karena untuk panti asuhan ini memang berada di kota Pontianak awalnya dari Unilever yang langsung menelpon 13 panti asuhan hanya saja beberapa daeu panti asuhan saja yang bisa dihubungi.

Baca: Pemerintah Kota Pontianak Dukung Penuh Tugas BAZNAS Kota Pontianak

Baca: VIDEO: Serah Terima Gedung Baru Baznas dari Pemkot dan Kerjasama dengan Bank Muamalat

"Kemudian sisanya kita yang mencari, itulah awal mulanya dapatlah 13 panti asuhan ini untuk pendistrubusian, dan setiap panti asuhan mendapatkan 35 paket dari 7 item, dan peritem ada 5 kardus untuk setiap panti asuhan," ujarnya.

Selain itu tiap panti asuhan juga mendapatkan bantuan uang sebesar Rp 5 juta.

Panti asuhan yang mendapatkan bantuan adalah panti asuhan yangaktif , kemudian memang benar adanya Panti asuhan tersebut

"Artinya selalin Unilever meminta nama panti asuhannya juga ada laporan dan daftar nama panti asuhan,serta berapa jumlah anak di panti asuhan itu," ujarnya.

Untuk pengambilan bantuan langsung ke kantor Baznas.

Baca: Inilah alamat BAZNAS di Kapuas Hulu

Baca: BAZNAS Kota Pontianak Target Pengumpulan Zakat Sebanyak 10 Milyar

"Awalnya kita ingin turun tapi pihak unilever punya inisiatif agar pihak panti asuhan yang kemari biar mereka lebih kenal dengan Baznas, dan biar lebih dekat dengan masyrakat juga," terangnya.

Ia berharap kedepannya bisa bertambah lagi bantuannya bukan hanya 13 panti asuhan mungkin bisa lebih banyak lagi. Karena masih banyak lagi panti asuhan yang ada di kota Pontianak.

"Jadi yang baru tersentuh baru ada 13 panti asuhan saja," ujarnya.

Adapun 13 Panti Asuhan tersebut adalah Al Adabi, Yayasan Al Asy' Ariyyah, Achmad Yani, Tunas Melati, Aisyiyah( Tunas Harapan) , Nur Fauzi Aisyiyah, Muhammadiyah Tunas Islam, Hisbah Al-Mizan, Darul Mafahim, Nur Ilahi, Nurul Amal, Nurul Iman , Panti Catur Dharma Yatim Pepabri.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved