TNI Polri Jaga Ketat Pelaksanaan Pleno di Gedung DPRD Landak

Iptu Joko Prakoso selaku Kasatgas Preventif Wilkum Polres Landak menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan kegiataan sidang pleno

TNI Polri Jaga Ketat Pelaksanaan Pleno di Gedung DPRD Landak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TNI Polri Jaga Ketat Pelaksanaan Pleno di Gedung DPRD Landak 

TNI Polri Jaga Ketat Pelaksanaan Pleno di Gedung DPRD Landak

LANDAK - Demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Satuan Sabhara Polres Landak amankan halaman Gedung DPRD Kabupaten Landak pada Jumat (3/5/201).

Kasat Sabhara Iptu Joko Prakoso selaku Kasatgas Preventif Wilkum Polres Landak menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan kegiataan sidang pleno ini telah di ploting di Ring II.

Dalam pengamanan ini dibagi dalam 3 Ring. Dimana Ring I bertugas di daerah luar dan dalam ruang rapat utama Kantor DPRD.

Ring II bertugas di daerah halaman Kantor DPRD, dan Ring III bertugas di daerah luar pagar kantor DPRD.

"Sesuai Ploting yang telah ditentukan, Sabhara terploting di Ring II untuk Cara Bertindaknya saya jelaskan, jadi kita akan menutup semua akses masuk kecuali jalur utama yang berada di selasar depan," jelasnnya.

Baca: Babinsa Sungai Raya Ajarkan Pelajar Cinta Tanah Air

Baca: Kapolda Sebut Terduga Oknum Polisi Cabul Akan Dikenakan Sanksi Berlipat

Baca: Fakta-fakta & Kronologi Ayah Tiri di Kalbar Habisi Anaknya Seusai Persetubuhan Terlarang

Baca: BREAKING NEWS - Oknum Polisi Kalbar Cabuli Gadis Usia 13 Tahun, Ipda AD Ancam Bakar Rumah Korban

Jadi siapa pun dia yang boleh masuk hanyalah orang-orang yang telah memiliki Name Tag atau tanda pengenal. Orang-orang yang memiliki Name Tag berarti telah memiliki izin masuk.

"Selain itu, di Ring II kita akan dibantu oleh Pasukan TNI dari Yon Armed Ngabang. Nalinlah komunikasi dengan anggota TNI, sehingga terciptanya sinergi dan kerjasama yang apik," Jelas Joko Prakoso.

Tujuan pengamanan di Ring II ini adalah, agar orang atau pun masyarakat yang tidak berkepentingan tidak semena-mena untuk masuk di dalam sidang pleno tersebut. Karena dikhawatirkan dapat merusak dan menghambat jalannya sidang pleno.

"Diharapkan dengan adanya pengamanan ini, situasi rapat pleno tingkat Kabupaten di Gedung DPRD Landak dapat berjalan dengan aman dan kondusif, serta berlangsung dengan semestinya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved