Sabhara Siapkan Posko Pantau dan Rantis Guna Amankan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten

Iptu Joko Prakoso memerintahkan anggotanya untuk menyiapkan Posko Pantau dan Rantis di gedung DPRD Landak, guna pelaksanaan pengamanan

Sabhara Siapkan Posko Pantau dan Rantis Guna Amankan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Posko Pantau dan Rantis untuk melaksanakan pengamanan sidang pleno tingkat Kabupaten di gedung DPRD Landak pada Jumat (3/5/2019). 

Sabhara Siapkan Posko Pantau dan Rantis Guna Amankan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten

LANDAK - Satuan Sabhara Polres Landak siapkan Posko Pantau dan Rantis (Kendaraan Taktis) untuk melaksanakan pengamanan sidang pleno tingkat Kabupaten di gedung DPRD Landak pada Jumat (3/5/2019).

Kasat Sabhara Iptu Joko Prakoso memerintahkan anggotanya untuk menyiapkan Posko Pantau dan Rantis di gedung DPRD Landak, guna pelaksanaan pengamanan sidang rapat pleno yang akan berlangsung disana.

Berdasarkan Surat Perintah, Sabhara terploting di Ring II, dimana Ring II adalah daerah halaman sekitaran kantor DPRD.

"Jadi kita yang terploting di Ring II akan melaksanaklan pengamanan disana, dengan demikian setelah melakukan pertimbanagan kita perlu mendirikan posko pantau dan menstandbaykan AWC di sana," ujar Joko Prakoso.

Baca: JADWAL Live Streaming MotoGP Jerez Spanyol 2019 - FP1 Sedang Berlangsung

Baca: Blue Sky Premier Lounge Berikan Pengalaman Menunggu yang Menyenangkan

Baca: 5 Kebiasaan Sering Dilakukan Sebelum Tidur Yang Bisa Ganggu Kesehatan Hingga Kanker!

Sedangkan Rantis yang disiapkan ini, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gejolak dari masyarakat yang dapat mengancam keamanan jalannya sidang pleno.

Seperti adanya unjuk rasa atau prostes dari partai dengan membawa masa yang banyak, bisa menggunakan AWC (Armoured Water Cannon) sebagai sarana pengendalian masa.

"Sedangkan Posko pantau dibuat dan didirikan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi dari kepolisian, sebagai pihak pengamanan untuk dapat memonitor segala perkembangan serta gejolak yang terjadi dilapangan," jelasnya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved