Putri Ungu HIMBASI Ajak Generasi Milenial Untuk Mengejar Pendidikan

Yuli Nursri Ningsih (18), baru saja dinobatkan menjadi Putri Ungu Himpunan Bahasa dan Sastra Indonesia 2019

Putri Ungu HIMBASI Ajak Generasi Milenial Untuk Mengejar Pendidikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto pemenang putra putri ungu di malam Puncak Peringatan Chairil Anwar dan HUT Ke-32 Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMBASI) di Ballroom Kapuas Palace, selasa (30/4/2019). 

Putri Ungu HIMBASI Ajak Generasi Milenial Untuk Mengejar Pendidikan

PONTIANAK - Yuli Nursri Ningsih (18), baru saja dinobatkan menjadi Putri Ungu Himpunan Bahasa dan Sastra Indonesia 2019 dan sedang duduk di semester 2 Jurusan Bahasa Dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Tanjungpura, kamis (2/5/2019).

Yuli juga aktif di Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMBASI), Perhimpunan Mahasiswa Tangaran (Permata).

Di hari pendidikan Nasional (Hardiknas) ia menyampaikan dan menanamkan bahwa pendidikan bukan suatu hal yang bisa disepelekan karena pendidikan adalah hal yang paling penting bagi kemajuan pola pikir bahkan bagi bangsa dan negara.

Ia berharap terhadap pendidikan di Kalbar harus lebih maju dan merata, yang dimaksud lebih maju adalah adanya pembaruan sistem pendidikan yang sekarang sedang dijalankan, bukan hanya menjadi penerus dalam menjalani sistem melainkan diperlukannya pembaruan, meski kecil, pembaruan bisa membawa pengaruh besar, dan pemerataan adalah pemerintah lebih memperhatikan agar anak-anak atau generasi penerus bangsa mendapatkan hak mereka sepenuhnya.

Baca: 17 Ribuan Data Umat Masuk ke Sistem BIDUK, Uskup Agus Support Pastor Paroki

Baca: Deretan Artis yang Lolos & Gagal Jadi DPR, Pasangan Artis Suami Istri Ini Duduk di Senayan!

Baca: Basis Integrasi Data Umat Keuskupan Agung Pontianak Mempermudah Pelayanan Pastoral

"Sederhananya adalah jangan menolak mereka yg ingin belajar, misalnya minta diajarkan PR, terus bantu dan beri semangat, sebab tidak sedikit orang tua yang mengacuhkan anaknya yang ingin diajari atau menanyakan hal sekolah," ujarnya.

Kemudian terus memotivasi dan menanamkan dalam hati mereka bahwa pendidikan sangat penting bagi masa depan.

Permasalah dalam dunia pendidikan, seperti banyaknya jumlah anak yang putus sekolah karena pergaulan yang salah, hal itu sangat disayangkan sebab penerus tombak perjuangan para pahlawan telah berguguran bahkan menjadi generasi yang nantinya akan menghancurkan tanah airnya, juga tidak meratanya pendidikan.

"Pentingnya pendidikan untuk kita sendiri adalah pendidikan memberikan hal besar dan pengaruh penting bagi kehidupan kedepannya sebagai agen perubahan agar kita tidak mengalami kemunduran dari segi mental dan pikiran," ujarnya.

Ia menghimbau untuk para generasi muda atau milenial untuk memperbanyak literatur baca yang bermanfaat, bukan hanya membaca masalah orang di medsos, cari tahu hal baru yang mendidik bukan cari tahu kesalahan orang.

Putri Ungu HIMBASI juga mengajak Generasi Milenial Untuk terus Mengejar Pendidikan dan jangan cepat merasa puas.

"Jangan pernah sombong dalam berjalan di muka bumi, jadilah orang berpendidikan dan meneruskan pendidikan, nikmati ilmu pengetahuan dengan mempelajari dan menyerapnya dari hati, sekolah dan belajar untuk keunggulan bukan untuk juara lalu sukses, orang yang selalu juara belum tentu sukses, orang yang sukses adalah yangg unggul dan bersungguh sungguh

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved