Peringati May Day 2019, Bupati Landak Gerak Jalan Santai dengan Buruh

Bupati Landak dalam sambutannya mengatakan, pembangunan sektor ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya pembangunan sumber daya manusia

Peringati May Day 2019, Bupati Landak Gerak Jalan Santai dengan Buruh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Jalan santai dalam rangka May Day tahun 2019 pada Jumat (3/5/2019). 

Peringati May Day 2019, Bupati Landak Gerak Jalan Santai dengan Buruh

LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa secara resmi melepas peserta Gerak Jalan Santai May Day 2019 di Halaman Kantor Bupati Landak pada Jumat (3/5/2019) pagi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka  memperingati Hari Buruh Nasional (May Day) Tahun 2019 di Kabupaten Landak.

Peringatan Hari Buruh (May Day 2019) yang mengangkat tema “May Day, Together Wegrow, Tumbuh Bersama, Maju Bersama, Sejahtera Bersama Kabupaten Landak Harmonis”.

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kejari Ngabang, Kapolres Landak, Danyon Armed Komposit, Para Pemimpin Perusahaan,  Kepala OPD, Kepala Badan Kantor di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak.

Baca: Ketua KPU Landak: Coba-Coba Ganggu Rapat Rekapitulasi, TNI/Polri Akan Bertindak Tegas

Baca: Bhayangkari Polsek Menyuke Landak Gelar Pertemuan Rutin Bulanan, Bahas Hal-hal Ini

Serta diikuti oleh para buruh, karyawan, dan ASN dilingkungan Pemkab Landak.

Bupati Landak dalam sambutannya mengatakan, pembangunan sektor ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya pembangunan sumber daya manusia yang merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dengan pembangunan nasional.

"Untuk itu, kepada tenaga kerja perlu diberikan perlindungan, pemeliharaan, dan peningkatan kesejahteraan. Sehingga pada gilirannya akan dapat meningkatkan pembangunan dan produktivitas nasional," ujar Karolin.

Karolin mengajak kaum buruh mau pun karyawan menyikapi hari Buruh Internasional tidak dengan kekerasan, tetapi justru dengan menciptakan suasana tertib dan aman.

 "Dalam hal ini, sesuai dengan surat Kementerian Tenaga kerja RI kepada Gubernur Se Indonesia bahwa, untuk menyikapi Hari Buruh Internasional kita ciptakan suasana tertib, aman, harmonis dengan suasana kekeluargaan. Dengan mendorong lembaga kerjasama trifartit seperti yang kita laksanakan pagi hari ini," kata Karolin.

Baca: TNI Polri Jaga Ketat Pelaksanaan Pleno di Gedung DPRD Landak

Baca: Pelaksanaan Pleno KPU Landak, Dimulai dari Kecamatan Sebangki

"Oleh karena itu, dalam mengagendakan kegiatan positif  peringatan May Day ini tidak digunakan sebagai aksi unjuk rasa oleh para buruh khususnya di Kabupaten Landak," sambungnya.

Bupati Landak juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan gerak jalan santai ini.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenaan hadir bersama-sama dalam mengikuti kegiatan gerak jalan santai dalam Rangka Hari Buruh Nasional 2019 di Kabupaten Landak ini semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya. (alf)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved