Pecinta Alam Paralesta Ajak Masyarakat Lestarikan Alam dan Lingkungan

Komunitas Pecinta Alam Paralesta Kota Singkawang mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan alam

Pecinta Alam Paralesta Ajak Masyarakat Lestarikan Alam dan Lingkungan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Komunitas Pecinta Alam Para Pelestari Penjelajah Alam (Paralesta) Kota Singkawang saat kegiatan kampanye lingkungan hidup dalam rangka memperingati Hari Bumi di Kawasan Hutan Mangrove Sejati Sakok, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, belum lama ini. 

Pecinta Alam Paralesta Ajak Masyarakat Lestarikan Alam dan Lingkungan

SINGKAWANG - Komunitas Pecinta Alam Para Pelestari Penjelajah Alam (Paralesta) Kota Singkawang mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan alam serta lingkungan.

Hal ini diungkapkan Pembina PA Paralesta Kota Singkawang, Muhammad Hatta disela-sela kegiatan kampanye lingkungan hidup dalam rangka memperingati Hari Bumi di Kawasan Hutan Mangrove Sejati Sakok, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, belum lama ini.

Dalam kegiatan itu, pihaknya bekerjasama dengan Dinas DLHK Kota, Dinas Pariwisata, KSDA SKW III dan di support oleh FKPAS dan Land Ambassador.

"Kami bersinergi bersama dalam giat gotong royong, bersih-bersih sampah anorganik, sosialisasi manajemen sampah serta edukasi konservasi cagar alam (CA)," katanya, Jumat (3/5/2019).

Kegiatan tersebut, dihadiri para penggiat alam, komunitas lingkungan Kota Singkawang, Sispala, Pramuka serta KPA Kalbar dari berbagai daerah, stakeholder terkait, para Kadis dan warga sekitar kawasan Mangrove.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala sinergi, peran dan partisipasi semua," ujarnya.

Baca: Blue Sky Premier Lounge Berikan Pengalaman Menunggu yang Menyenangkan

Baca: 5 Kebiasaan Sering Dilakukan Sebelum Tidur Yang Bisa Ganggu Kesehatan Hingga Kanker!

Baca: Live Streaming Konser Kemenangan LIDA 2019! Siapakah Juara LIDA 2019, Faul, Puput atau Sheyla?

Diapun berjanji, kegiatan serupa akan berkelanjutan secara rutin kedepannya guna menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan positip sekaligus proaktif bersama untuk menyukseskan program cinta serta peduli akan lingkungan alam atau konservasi yang berpotensi untuk peningkatan SDM/SDA khususnya di sektor kebersihan, pariwisata dan konservasi di Kota Singkawang.

Dengan begitu, alam dan lingkungan kita akan menjadi lebih baik, bersih, asri serta sehat juga memberi solusi bagi seluruh warga serta masyarakat Kota Singkawang.

Harapannya ke depan, masyarakat Singkawang bisa lebih aktif dalam menjaga lingkungan dan lebih giat dalam menjaga kebersihan mulai dari rumah, yang nantinya akan berpotensi sebagai sumber penghasilan sebagai rezeki yang secara tidak langsung juga bisa meningkatkan PAD daerah.

"Untuk itu, mari bersama-sama kita jaga dan lestarikan alam serta lingkungan kita. Salam lestari, salam rimba, lestarikan alam Indonesia," ajaknya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved