Miss Indonesia Kalbar Lakukan Program Nyata di Dunia Pendidikan

Miss Indonesia Kalbar Beisca Azzahra Siregar (20) masuk dalam Top 15 Miss Indonesia 2019, dan sekarang aktif sebagai mahasiswa semester 6

Miss Indonesia Kalbar Lakukan Program Nyata di Dunia Pendidikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Miss Indonesia Kalimantan Barat Beisca Azzahra Siregar saat Menghadiri acara pemilihan putra putri pariwisata Kubu Raya. 

Miss Indonesia Kalbar Lakukan Program Nyata di Dunia Pendidikan

PONTIANAK - Miss Indonesia Kalimantan Barat Beisca Azzahra Siregar (20) masuk dalam Top 15 Miss Indonesia 2019, dan sekarang aktif sebagai mahasiswa semester 6 Jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Konsentrasi Hukum Internasional Universitas Tanjungpura.

Beisca sebagai putri daerah Kalbar menyampaikan di Hari Pendidikan Nasional ini, semoga semuanya dapat berkerjasama untuk memperluas akses pendidikan yang berkualitas.

Ia mengatakan bahwa langkah-langkah kecil yang dapat dilakukan oleh generasi muda adalah keinginan untuk terus belajar dan berkarya.

Salah satunya dengan meningkatkan minat baca, dan tidak membatasi diri untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat bagi orang sekitar.

"Harapan saya terhadap dunia pendidikan di Kalimantan Barat khususnya untuk para pelajar, semoga kita dapat memanfaatkan fasilitas pembelajaran yang telah disediakan untuk selalu belajar dan haus akan ilmu," ujarnya.

Tidak menjadi orang yang cepat puas dan dapat mengaplikasikan ilmu atau pelajaran yang kita dapat ke lingkungan sekitar.

"Kontribusi yang saya lakukan dalam dunia pendidikan Kalbar, saya memiliki project sosial yaitu Today A Reader, Tomorrow A Leader yang bergerak dalam dunia literasi," ujanya.

Melalui project tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca buku pada anak-anak Kalimantan Barat.

"Saya menggunakan gerakan donasi buku yang saya lakukan tersebut dengan mengajak teman-teman untuk mendonasikan bukunya kepada teman-teman lain yang membutuhkan sehingga teman-teman yang membutuhkan mendapatkan akses untuk membaca buku dan memperoleh ilmu," ujarnya.

Baca: Seminar Saka Kalpataru Mensosialisasikan Pramuka Penegak Pandega Kota Pontianak

Baca: Tokoh Masyarakat Serawai Apresiasi Kinerja Polisi dalam Mengamankan Pemilu 2019

Baca: Pererat Silaturahmi, Kodim 1205 Sintang Gelar Komunikasi dengan Komponen Masyarakat

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved