Lima Bulan Tunggu Janji, Atlet Mempawah Kecewa Bonus yang Diterima Jumlahnya Menurun

Dengan adanya penurunan jumlah bonus ini, atlet merasa kecewa dan hanya bisa pasrah, sebab biasanya atlet mendapatkan bonus paling tidak tetap

TRIBUNPONTIANAK/Ya' M Nurul Anshory
Atlet anggar Kabupaten Mempawah, Merry Ananda (kanan) usai diwawancara awak media di Kantor Bupati Mempawah, Jumat (3/5/2019). 

Lima Bulan Tunggu Janji, Atlet Mempawah Kecewa Bonus yang Diterima Jumlahnya Menurun

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah telah merealisasikan janji kepada para atlet Porprov 2018 untuk memberikan bonus kepada peraih medali yang berlaga demi mengharumkan nama daerah.

Bupati Mempawah, Hj Erlina menyerahkan langsung secara seimbolis bonus kepada para atlet peraih medali di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Jumat (3/5/2019) siang.

Namun, bonus yang diterima para atlet megalami penurunan jumlah, dimana pada tahun 2014 lalu, Mempawah menorehkan prestasi gemilang dengan total 84 medali emas dan para atlet mendapat bonus Rp 10 juta rupiah bagi peraih medali emas.

Baca: Rp 1,4 Miliar untuk Bonus Atlet Mempawah dan Official Disalurkan, Jumlahnya Ternyata Ada yang Turun

Baca: Bupati dan Wakil Bupati Mempawah Dijadwalkan Menghadiri Sejumlah Agenda Hari Ini

Sedangkan peraih medali emas di Porprov 2018 mendapat bonus Rp. 7 juta, bagi peraih medali perak mendapat Rp. 4 juta dan peraih medali perunggu Rp. 2 juta, hal itu tentu jauh menurun, padahal Mempawah juga menorekan prestasi yang gemilang yakni dengan perolehan medali emas 64 orang dan medali perak 65 orang.

Dengan adanya penurunan jumlah bonus ini, atlet merasa kecewa dan hanya bisa pasrah, sebab biasanya atlet mendapatkan bonus paling tidak tetap bahkan naik dari jumlah sebelumnya.

Atlet anggar kebanggaan Kabupaten Mempawah, Merry Ananda adalah salah satu peraih medali perak perorangan dan medali emas beregu di cabang olahraga main pedang tersebut.

"Kecewa sih, setiap tahun itu bonusnya paling tidak tetap atau naik, cuma yaudah sih, rezekinya memang segitu, saya meraih medali perak perorangan dan emas beregu," ujarnya.

Kendati demikian, Merry mengaku tidak akan berpindah untuk membela Kabupaten lain meskipun dijanjikan bonus yang besar. Ia beralasan, dari nol ia telah dibentuk dan dilatih oleh Kabupaten Mempawah.

Baca: BREAKING NEWS - Warga Mempawah Ngadu ke Gubernur Sutarmidji, Protes Ganti Rugi Pelabuhan Kijing

Baca: 160 Tim Gabungan Bersenjata Lengkap Amankan Pleno Kabupaten Mempawah

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved