Lepas Lomba Gerak Jalan Indah, Wakapolres Sintang Minta Pelajar Kenali Ikon Sintang Lebih Dekat

Kompol Amri Yudhy melepas peserta Lomba Gerak Jalan Indah antar Pelajar yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kota Sintang

TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Wakapolres Polres Sintang, Kompol Amri Yudhy melepas peserta Lomba Gerak Jalan Indah antar Pelajar yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kota Sintang ke-657 bertempat di Komplek Taman Entuyut Sintang, Kamis (2/4/2019) sore. 

Lepas Lomba Gerak Jalan Indah, Wakapolres Sintang Minta Pelajar Kenali Ikon Sintang Lebih Dekat

SINTANG - Wakapolres Polres Sintang, Kompol Amri Yudhy melepas peserta Lomba Gerak Jalan Indah antar Pelajar yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kota Sintang ke-657 bertempat di Komplek Taman Entuyut Sintang, Kamis (2/4/2019) sore.

Kawasan Tugu BI dan Taman Entuyut Sintang sore itu tampak dipadati oleh ratusan pelajar yang mengenakan berbagai kreasi kostum.

Ada yang mengenakan busana tradisional suku-suku yang ada di Sintang, ada pula yang mengenakan seragam TNI dan Damkar, seragam Pramuka, seragam Marching Band dan kreasi unik seperti sepatu yang berbeda kiri-kanannya.

Keriuhan dan keberagaman tersebut ternyata tersaji rapi dan teratur ketika para pelajar tersebut menyajikan atraksi di depan dewan juri dan tamu yang kemudian berlanjut dalam gerak rapi baris-berbaris.

“Kegiatan ini selain melatih stamina para pelajar, juga dapat menjadi ajang untuk mereka mengenal Sintang dengan lebih baik. Selama ini mungkin mereka hanya melihat ikon-ikon sintang itu kalau berkendara, sekarang mereka melihat lebih dekat dengan berjalan kaki,” katanya.

Menurut Kompol Amri bahwa kegiatan seperti ini sungguh sangat positif. Para pelajar dapat mengisi waktu mereka dengan lebih baik, jauh dari bahwa narkoba, dan salah pergaulan.

“Anak-anakku sekalian, bentuklah karakter yang baik melalui kegiatan yang positif, perbanyak berkumpul dengan teman yang berpikiran positif dan membangun. Tugas kitalah untuk menjaga NKRI, menjaga Sintang dengan alam dan budayanya,” pesannya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tim putra terlebih dahulu. Ada 30 tim yang ikut berlomba. 14 tim putra- putri dari tingkat SMP dan 16 tim putra-putri dari tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Sintang.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved