Ketua MUI dan Ketua Wali Songo Tanggapi Situasi Rapat Pleno di Kabupaten Sintang

Lanjutnya ia berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan banyaknya isu hoax yang beredar serta saling mempererat silaturahmi.

Ketua MUI dan Ketua Wali Songo Tanggapi Situasi Rapat Pleno di Kabupaten Sintang
TRIBUNPONTIANAK/WAHIDIN
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sintang, H Ulwan mengapresiasi pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kabupaten Sintang, Jumat (3/5/2019) 

Ketua MUI dan Ketua Wali Songo Tanggapi Situasi Rapat Pleno di Kabupaten Sintang

SINTANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum tingkat Kabupaten Tahun 2019 yang dimulai dari 29 April hingga sekarang.

Dalam rapat pleno yang berlangsung di Sintang ini, situasi terlihat aman dan kondusif walaupun ada beberapa permasalahan yang dihadapi saat sidang pleno tersebut dimana permasalahan yang timbul dapat diselesaikan secara damai.

Hal ini dianggap sebagai nilai positif dalam pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Sintang sendiri.

Apresiasi datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sintang, H Ulwan yang sekaligus sebagai Ketua Wali Songo dan ASN di Kementerian Agama Kabupaten Sintang.

"Dalam pelaksaan sidang Pleno yang saat ini dilaksanakan di Kabupaten Sintang berjalan transparan, aman, damai dan demokratis sesuai mekanisme yang ada," jelasnya, Jumat (3/5/2019) pagi.

Baca: Sekda Sintang Sebut Ada Lima Kompetensi PNS yang Harus Dikembangkan

Baca: Bawaslu Sintang Nilai Masalah Entri Data dan Administrasi Pemilu Masih Banyak Terjadi

Seperti yang diketahui bahwa dalam sidang pleno ini pastinya tetap ada saja permasalahan yang timbul akan tetapi hal tersebut dapat diatasi dan diselesaikan secara damai oleh pihak KPU, Bawaslu, Panwascam, PPS, PPK serta para saksi parpol yang hadir di rapat pleno ini.

Lanjutnya ia berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan banyaknya isu hoax yang beredar serta saling mempererat silaturahmi.

Selain itu, dirinya dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi di Kota Sintang agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada saat masa-masa Pemilu sampai dengan ke depannya nanti.

Baca: Sebanyak 506 PNS Pemkab Sintang Diambil Sumpah dan Janjinya

Baca: Ambil Sumpah Janji 506 PNS, Sekda Sintang Tekankan Tugas Utama Layani Masyarakat

Terciptanya kondisi ini, berkat kerja keras dan kerja disiplin dari semua stakeholder yang memang mendambakan Pemilu di Kabupaten Sintang berjalan aman dan damai.

“Saya menyampaikan belasungkawa kepada pahlawan demokrasi yang telah membantu menyukseskan Pemilu hingga kelelahan, sehingga gugur dalam bertugas menjadi penyelenggara Pemilu khususnya di Kabupaten Sintang maupun di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved