Hadiri Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten, Karolin Berharap Tahapan Berjalan Aman

Mendapat penjagaan ketat dari tim gabungan TNI Polri. Rencananya rapat pleno terbuka akan digelar selama tiga hari ke depan hingga Minggu (5/5/2019).

Hadiri Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten, Karolin Berharap Tahapan Berjalan Aman
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat hadiri Rapat Pleno Terbuka tingkat Kabupaten pada Jumat (3/5/2019). 

Hadiri Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten, Karolin Berharap Tahapan Berjalan Aman

LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menghadri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabupaten Landak yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Landak pada Jumat (3/5/2019). 

Rapat Pleno terbuka yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Landak, Bawaslu Kabupaten Landak, para saksi dari peserta Pemilu, pimpinan partai politik, tim kampanye dari calon presiden dan wakil presiden,  ini.

Mendapat penjagaan ketat dari tim gabungan TNI Polri. Rencananya rapat pleno terbuka akan digelar selama tiga hari ke depan hingga Minggu (5/5/2019).

Baca: Hadiri Dies Natalis Ke 8 STKIP Pamane Talino, Ini Harapan Karolin

Baca: Buka Popda, Karolin: Seleksi Atlet Secara Profesional

Dalam sambutannya, Karolin berharap dalam rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten ini semua pihak dapat mengikuti tahapan dengan baik dengan mematuhi aturan yang berlaku. Sehingga rapat dapat berjalan dengan aman.

"Rapat ini terbuka tapi bukan berarti bebas, maka kami mengimbau kepada peserta Pemilu, dan anggota partai politik agar memahami betul aturan mengenai tahapan-tahapan yang harus dilakukan," ujar Karolin.

"Kami berharap, para peserta Pemilu dan semua yang hadir dapat sportif mengikuti kegiatan ini dengan baik, mari kita sama-sama mewujudkan rapat Pleno yang aman dan damai," sambungnya.

Menurut Karolin rapat pleno ditingkat Kabupaten merupakan tahapan wajib yang harus dilalui yang bertujuan untuk merekap hasil dari penghitungan suara Pemilu tahun 2019 ditingkat Kabupaten Landak.

Baca: Bupati Karolin Ajak Tokoh Adat Dayak Komitmen Hentikan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Baca: Hari Pendidikan Nasional, Karolin: Jadikan Sebagai Motivasi Dalam Peningkatan SDM Landak

"Ini merupakan salah satu tahapan yang wajib kita lalui, dan tahapan ini tidak terlepas dari tahapan-tahapan yang sudah berlangsung sebelumnya dibawah  oleh karena itu kita berharap seluruh tahapan ini bisa segera selesai sehingga hasil Pemilu di Kabupaten Landak dapat segera kita ketahui bersama," beber Karolin.

Karolin mengimbau kepada semua pihak agar bersama-sama mengawal proses yang berlangsung, dan jika ada yang merasa keberatan atas hasil yang diperoleh diharapkan dapat menempuh jalur dan ketentuan yang berlaku.

"Mudah-mudahan tahapan akhir ini dapat kita kawal bersama, dan berlangsung aman dan lancar, transparan dan jika ada hal keberatan yang ingin disampaikan mohon melalui jalur yang berlaku," jelas Karolin. (alf) 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved