Dari Nol Raih 5 Kursi, Cak Imin Bangga Dengan PKB Sambas

PKB Kabupaten Sambas, secara mengejutkan meraih empat kursi di DPRD Kabupaten Sambas plus satu kursi DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Dari Nol Raih 5 Kursi, Cak Imin Bangga Dengan PKB Sambas
Kompas.com
Cak Imin 

Dari Nol Raih 5 Kursi, Cak Imin Bangga Dengan PKB Sambas

PONTIANAK - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sambas, secara mengejutkan meraih empat kursi di DPRD Kabupaten Sambas plus satu kursi DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Atas prestasi ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pun merasa bangga.

“Sambas sangat membanggakan, dari nol kursi bisa pecah telur menjadi 5 kursi. Keberhasilan ini harus menjadi contoh untuk kader dan wilayah lain, apalagi saya sangat paham kader-kader PKB Sambas menghadapi banyak keterbatasan, namun di tengah keterbatasan yang ada mampu bergerak bersama rakyat dan mendapat kepercayaan yang begitu besar,” ungkap Cak Imin, Jumat (03/05/2019).

Selain bangga, Cak Imin juga mengucapkan terima kasih dan meminta agar kader PKB menjaga amanah rakyat dengan baik.

“Untuk itu saya minta jaga kepercayaan rakyat dengan sebaik-baiknya, kembali lah ke masyarakat, bangun dan majukan Sambas. Usahakan Sambas menjadi contoh nasional bagaimana PKB mampu memajukan dan mensejahterakan suatu daerah. Sekali lagi selamat dan terima kasih atas kerja keras segenap kader PKB di Sambas,” tegasnya.

Baca: Psikolog Ungkap Enam Perasaan Orang yang akan Meninggal

Baca: Tak Jera Bermain Layangan, Edi Kamtono Harap Pemain Layangan di Tipiring Hingga Rp 50 Juta

Baca: Viral Aksi Jimin Boy With Luv Terekam Fancam di BBMA Hingga Pecahkan Rekor

Menurut Ketua DPC PKB Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH, terdapat resep yang membuat masyarakat memilih PKB, yakni konsistensi partai tersebut membangun masyarakat Sambas.

"Harus kita akui bahwa jauh sebelum saya menjadi Ketua DPC PKB Sambas, perhatian partai ini sangat tinggi kepada rakyat. Berbagai program aspirasi DPR RI dapil Kalbar, Daniel Johan, dilaksanakan dan buah hasilnya adalah kepercayaan yang kami terima saat ini," katanya.

Di Kabupaten Sambas, terdapat empat kursi yang berhak didapatkan PKB, yakni Yakob Pujana, Bagus Setiadi, Erwin Johana, Yudha Alwin, S.Ked, dan satu DPRD Provinsi dr Juliarti.

"Pertarungan pileg kali ini sangat berat, karena kami di PKB mengandalkan program dan niat baik yang disampaikan kepada masyarakat, namun sangat dirasakan tingkat pragmatisme pemilih sangat tinggi, dan ini sesungguhnya tidak baik bagi demokrasi, kita sangat beruntung karena Allah mengabulkan doa kita dan PKB nyata dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Sambas," tambahnya.

"Tentu semua tidak terlepas dari jerih payah Bapak Daniel Johan yang selama 5 tahun telah begitu peduli kepada petani, nelayan, dan masyarakat Sambas. Dari sikap beliau juga muncul rasa percaya masyarakat kepada PKB," katanya.

Menanggapi hal ini, Daniel Johan yang juga Wasekjend DPP PKB mengatakan dirinya akan menjalankan perintah Cak Imin untuk menjadikan Kabupaten Sambas sebagai teladan bagi daerah lainnya.

"PKB akan membangun Sambas menjadi teladan bagi daerah lainnya di Indonesia," ucapnya.

Tak lupa, Pertahana DPR RI yang menjabat sebagai wakil ketua komisi IV DPR RI ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sambas, karena telah kembali mempercayai PKB dalam Pemilu legislatif 2019.

"Terima kasih yang dalam kepada rakyat sambas sehingga PKB bisa pecah 5 telur DPRD. Ini suatu kepercayaan yang sangat berarti bagi PKB. Kami akan jaga sebaik-baiknya. Semua caleg yang berhasil dan dilantik menjadi DPRD wajib turun dan kembali ke masyarakat untuk membangun wilayahnya. Tidak boleh ada jarak dengan rakyat, tetap mempertahankan kesederhanaan hidup dan rendah hati, bila DPRD PKB tidak kembali ke masyarakat dan membangun wilayahnya, sesuai kesepakatan DPP akan memecat. Ini wujud menjaga kepercayaan yang sudah diberikan kepada PKB," tegas Daniel.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved