Breaking News:

Bulog Pastikan Stok Sembako Aman di Kapuas Hulu Jelang Ramadan

"Pokoknya dalam 3 bulan kedepannya stok aman, jadi masyarakat jangan kuawatir, karena semuanya terkendali," ujarnya

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kabag OPS polres Kapuas  Hulu, AKP Junaidi, bersama tim lakukan pengecekan terhadap beras RASTRA yang akan disalurkan oleh Bulog Putussibau, Senin (25/2/2019). 

Bulog Pastikan Stok Sembako Aman di Kapuas Hulu Jelang Ramadan

KAPUAS HULU - Kepala Bulog Putussibau, Sabarani memastikan stok sejumlah sembako di Kabupaten Kapuas Hulu, untuk kesedian masuk dalam bulan Suci Ramadhan diperkirakan jatuh pada tanggal 6 Mei tahun 2019, aman dan terkendali.

"Pokoknya dalam 3 bulan kedepannya stok aman, jadi masyarakat jangan kuawatir, karena semuanya terkendali. Diharapkan tenang dan panik, kami siapkan sejumlah sembako, dengan harga yang murah sesuai standar," ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/5/2019).

Sabarni menjelaskan, stok sembako yang aman dalam 3 bulan kedepannya dari Bulog Putussibau seperti, beras, gula, minyak goreng, daging beku (sapi dan kerbau) dan tepung. "Untuk antisipasi menstabilkan harga di pasar, rencana akan mengelar pasar murah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

Baca: Penanggulangan Bencana Alam, Ini Langkah Pemda Kapuas Hulu

Baca: Anak Kerdil di Kapuas Hulu Cukup Tinggi, Ini Cara Pencegahannya

Sedangkan harganya di Bulog seperti, Beras Mediun 292 ton, dengan harga Rp 9,050 perkilogram, Beras premium 72 ton harga Rp 9,700 perkilogram, Gula manis 84,5 ton harga Rp 10,250 perkilogram, Minyak goreng 1,5 ton harga Rp 10.500 perkilogram, Tepung terigu 1,5 ton harga Rp 8.000 perkilogram, dan Daging beku 600 kilogram harga Rp 80.000 perkilogram.

"Sekali lagi saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk tidak kuawatir khusus sembako, seperti gula, beras, minyak goreng, daging, dan tepung stoknya aman," ungkapnya. (rul)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved