Ambil Sumpah Janji 506 PNS, Sekda Sintang Tekankan Tugas Utama Layani Masyarakat

PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang diambil sumpah janji sebagai PNS pada Upacara Pengambilan Sumpah Janji PNS

Ambil Sumpah Janji 506 PNS, Sekda Sintang Tekankan Tugas Utama Layani Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Sebanyak 506 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang diambil sumpah janji sebagai PNS pada Upacara Pengambilan Sumpah Janji PNS di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Jumat (3/5/2019) pagi. (Tribun Pontianak/Wahidin) 

Ambil Sumpah Janji 506 PNS, Sekda Sintang Tekankan Tugas Utama Layani Masyarakat

 SINTANG - Sebanyak 506 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang diambil sumpah janji sebagai PNS pada Upacara Pengambilan Sumpah Janji PNS di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Jumat (3/5/2019) pagi.

Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah yang dalam kesempatannya mengatakan bahwa PNS adalah profesi yang tugas utamanya melayani masyarakat.

"Jadi dengan pilihan profesi tersebut, haruslah dijalankan dengan semangat dan tekad yang teguh. Komitmen kuat, kosisten, dan konsekuen sehingga menjadi PNS yang profesional dalam melayani masyarakat," kata Yosepha.

Baca: Sebanyak 506 PNS Pemkab Sintang Diambil Sumpah dan Janjinya

Baca: Jadwal MotoGP Spanyol Minggu 5 Mei, Ajang Balas Dendam Marquez Pasca Gagal Finish di Sirkuit America

Baca: VIDEO: Tarian Tidayu Sambut Tamu Blue Sky Premier Lounge Pontianak

Menurut Sekda para pelayan masyarakat ini harus menjadi PNS yang melaksanakan tugas dengan baik untuk menuju pemerintahan yang baik. Utamanya peran atau fungsi birokrasi sebagai seorang PNS Pemkab Sintang.

"PNS harus melaksanakan tugas-tugas pemberdayaan, pembinaan dan pelayan kepada masyarakat harus berperan sebagai garda terdepan, PNS juga sebagai ujung tombak dalam keberhasilan Good Governance," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengingatkan kepada para PNS harus bersikap dan bertindak bijaksana dalam melayani masyarakat. Posisi sebagai seorang PNS adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Sudah bukan zamannya lagi membawa sikap arogan, peodal dan primordial, tapi harus memiliki rasa kepedulian dan empati, sehingga akan menambah kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah," tegasnya.

Meskipun demikian, dirinya berkeyakinan para PNS yang diambil sumpah janjinya pada hari ini akan sanggup mengembankan amanah. Dirinya berharap pesan tersebut benar-benar dilaksanakan dalam kinerja nantinya.

"Untuk itu, jadilah pioner, jadilah agen perubahan, yang dijiwai oleh ruh semangat dalam melayani masyarakat. Namun ingat tetap netral dalam bekerja dan jadilah perekat persatuan bangsa dan negara kita tercinta," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved