Aksi Heroik Ipda Tatang Relakan Sepeda Motornya Jadi Ganjalan Tronton Viral di Medsos, Ini Kisahnya

Sejumlah foto dirinya dan sepeda motor dinas berwarna putih yang menjadi ganjalan tronton seketika tersebar di dunia maya.

Aksi Heroik Ipda Tatang Relakan Sepeda Motornya Jadi Ganjalan Tronton Viral di Medsos, Ini Kisahnya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sepeda motor IPDA Tatang yang direlakan untuk menjadi ganjalan ban tronton yang mengalami rem blong di Jembatan Kapuas II, agar tidak membahayakan pengendara lain dan menimbulkan korban, Jumat (3/5/2019) 

Aksi Heroik Ipda Tatang Viral di Medsos Karena Relakan Sepeda Motornya Jadi Ganjalan Tronton, Berikut Penuturannya

PONTIANAK - Kanit Lantas Polsek Sungai Raya Ipda Tatang menjadi viral akibat aksi heroiknya, yang merelakan sepeda motor dinasnya menjadi "ganjalan" sebuah tronton yang mengalami mogok dan juga rem blong, saat berada di jembatan Kapuas II, Jumat (3/5/2019).

Sejumlah foto dirinya dan sepeda motor dinas berwarna putih yang menjadi ganjalan tronton seketika tersebar di dunia maya. Bahkan banyak dari warganet yang memuji aksi heroik Ipda Tatang, agar tidak ada korban lainnya.

Baca: Driver Ojol Terlindas Tronton, Kasat Lantas: Sopir Tronton Sudah Bekerja Tiga Bulan Tanpa SIM

Baca: Utin Srilena Desak DPW ALFI Gelar Pertemuan Dengan 93 Pengusaha dan Sopir Tronton

"Saat itu saya sedang lewat, dan melihat ada sebuah tronton yang susah untuk naik menuju ke jembatan kapuas. Saya mencoba mengatur lalu lintas dan menyuruh tronton untuk mundur saja, dan saya mengamankan para pengendara yang berada di belakang," ujarnya.

Melihat keadaan tronton yang tidak mampu untuk menancap gas naik ke jembatan, tronton disuruh mundur pelan-pelan untuk kembali turun. Namun, rem pada tronton tersebut tiba-tiba tidak berfungsi atau mengalami blong.

Baca: Dewan Sesalkan Pemkot Lamban Tangani Akses Jalan Jembatan Landak II

Baca: Kalbar 24 Jam - Jembatan Landak II Rampung, Banjir di Singkawang, hingga Danau Penyengat di Ketapang

Seketika itu juga, Ipda Tatang dengan spontan menumbangkan sepeda motor dinasnya untuk dijadikan ganjalan pada ban tronton, untuk menghambat laju tronton berjalan mundur karena rem blong.

"Spontan saya langsung jadikan sepeda motor ke ban tronton agar tidak melaju mundur, sehingga tidak membahayakan para pengendara lain yang berada di belakang tronton," ungkapnya. (gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved