Aksi Heroik Ipda Tatang di Jembatan Kapuas II, Kasatlantas Polresta Pontianak Beri Penjelasan

Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah mengatakan kejadian itu bermula satu unit mobil truk Tronton Roda 10 mogok di tengah jembatan

Aksi Heroik Ipda Tatang di Jembatan Kapuas II, Kasatlantas Polresta Pontianak Beri Penjelasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sepeda motor IPDA Tatang yang direlakan untuk menjadi ganjalan ban tronton yang mengalami rem blong di Jembatan Kapuas II, agar tidak membahayakan pengendara lain dan menimbulkan korban, Jumat (3/5/2019) 

Aksi Heroik Ipda Tatang Ganjal Tronton Blong dengan Motor di Jembatan Kapuas II, Kasatlantas Polresta Pontianak Beri Penjelasan

KUBURAYA - Aksi heroik seorang anggota Polantas jajaran Polresta Pontianak yang mengorban motor dinasnya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas pada Jumat (4/5) pukul 08.45 WIB di tol kapuas II.

Kasatlantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah mengatakan kejadian itu bermula satu unit mobil truk Tronton Roda 10 mogok di tengah jembatan kapuas 2.

"Truk tronton R10 mogok tidak bisa naik dari arah Simpang Brimob kearah Simp Kapur , mengetahui hal tersebut Patori Ry 71 mengamankannya dan mencoba untuk emundurkannya.," Kata Salbiah

Baca: Libatkan Millenial, Kompol Syarifah Salbiah Apresiasi Event IKIP Open Drum Band Competition

Baca: Aksi Heroik Ipda Tatang Relakan Sepeda Motornya Jadi Ganjalan Tronton Viral di Medsos, Ini Kisahnya

Lanjutnya, ‎Dengan menyetop kendaraan di bawahnya/belakangnya sekitar 500 meter denga meletakkan motor dinas sebagai penghalang supaya kendaraan lain tidak naik.

Setelah saya arahkan untuk mundur ternyata tronton remnya tidak berfungsi dan gas juga tidak bisa naik , akhirnya supaya mengerem namun tetap mundur dan menggilas motor dinas saya lalu terganjal dan berhenti. (hdi)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved