Sinergi DANA Dengan Perbankan dan Dunia Usaha

dompet digital DANA berkolaborasi dengan perbankan untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan perbankan sekaligus untuk meningkatkan inklusi finansial

Sinergi DANA Dengan Perbankan dan Dunia Usaha
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Restituta Ajeng Arjanti saat menjelaskan tentang DANA kepada awak media di Pontianak, Kamis (2/5). 

Sinergi DANA Dengan Perbankan dan Dunia Usaha 

PONTIANAK - Selain pengusaha dan pengguna individual, dompet digital DANA berkolaborasi dengan perbankan untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan perbankan sekaligus untuk meningkatkan inklusi finansial secara luas, Kamis (2/5).

Melalui sinergi dengan DANA, bank-bank yang memiliki jumlah cabang terbatas tetap dapat meningkatkan jumlah pengguna layanannya karena baik pengguna maupun pengusaha memiliki opsi untuk menyimpan akunnya di DANA, ataupun mengirimkan uang ke rekening bank melalui DANA. 

“DANA bukan pengganti bank, melainkan pelengkap transaksi pembayaran atau penggunaan layanan perbankan. Sebagai contoh, DANA mampu memfasilitasi transfer saldo dengan cepat dan mudah melalui layanan Kirim DANA dan Minta DANA, serta memungkinkan pengguna membayar dengan kartu debit atau kartu kredit mereka yang sudah tersimpan di dompet digital DANA,” ujar Restituta Ajeng Arjanti, PR Manager DANA.

Baca: Dompet Digital DANA Dorong Gaya Hidup dan Kegiatan Ekonomi Masyarakat Agar Lebih Produktif

Baca: Memasuki Musim Panas, Polisi Ajak Wargnya Cegah Karhutla

Baca: Polsek Sengah Temila Terus Lakukan Patroli Sambang dan Penggalangan

Dengan layanan-layanan sinergis tersebut, baik pelaku usaha maupun tetap dapat melakukan aktivitas transaksi meskipun sedang tidak membawa uang tunai ataupun berada jauh dari ATM.

Dari sisi pelaku usaha, transaksi menggunakan DANA juga dapat membuat bisnis berjalan lebih produktif dan efisien. Mereka bahkan tak perlu khawatir lagi jika tidak memiliki uang pecahan untuk kembalian atau khawatir dengan risiko kehilangan uang. Dengan dompet digital DANA, transaksi dengan nominal tak lazim seperti Rp 1 pun dapat terlayani. 

Sinergi DANA dengan dunia usaha dan perbankan di Indonesia diharapkan makin meningkatkan antusiasme dan kepercayaan masyarakat dalam menerapkan budaya nontunai dan nonkartu. 

Budaya ini penting untuk diwujudkan karena diyakini mampu berkontribusi terhadap penghematan pengeluaran negara dalam produksi dan distribusi uang fisik, serta terhadap penghematan pengeluaran bank untuk pembangunan dan pengelolaan ATM yang bernilai tinggi.

“Melalui pengembangan inovasi yang terus kami lakukan pada dompet digital DANA dan solidnya sistem keamanan yang kami bangun, kami ingin meyakinkan publik bahwa era teknologi digital 4.0 tidak hanya ik e-commerce pelaku bisnis daring, tapi juga usaha-usaha konvensional yang bertekad del bisnisnya, dan tak enjadi mil melakukan transformasi digital. Mereka tak perlu merombak jenis usaha atau mo perlu mengkhawatirkan keamanannya," Tutup Ajeng. (Mia Monica)

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved