Program P2-Emas Bentuk Upaya Pemkab Sintang Dukung Kabupaten Lestari

Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka Kegiatan Masterclass Investasi Lestari Pelatihan Penyusunan Portofolio Kabupaten Lestari

Program P2-Emas Bentuk Upaya Pemkab Sintang Dukung Kabupaten Lestari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka Kegiatan Masterclass Investasi Lestari Pelatihan Penyusunan Portofolio Kabupaten Lestari yang bertempat di Meeting Room Hotel My Home, Kabupaten Sintang, Kamis (2/5/2019) pagi. 

Program P2-Emas Bentuk Upaya Pemkab Sintang Dukung Kabupaten Lestari

SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka Kegiatan Masterclass Investasi Lestari Pelatihan Penyusunan Portofolio Kabupaten Lestari yang bertempat di Meeting Room Hotel My Home, Kabupaten Sintang, Kamis (2/5/2019) pagi.

Menurut Askiman, dalam mendukung investasi lestari, Pemkab Sintang menjalankan program Peningkatan dan Pemberdayaan Ekonomi masyarakat (P2-Emas).

“Saat ini komoditi karet dan sawit berada pada harga yang sangat fluktuatif dan cenderung rendah. Kabupaten Sintang sedang mengadakan sebuah program terobosan bernama P2-Emas untuk mengatasi hal ini,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya pemerintah daerah juga mengembangkan proyek desa pangan mandiri. Program seperti itulah yang dilakukan untuk menciptakan Kabupaten Lestari.

Baca: Ombudsman Kalbar Temukan Fenomena Siswa Titipan Pada Penerimaan Siswa Baru tahun 2018 di Pontianak

Baca: Debat Sengit di Mata Najwa! Najwa Shihab Langsung Pegang Tangan Arief Poyuono & Adian Napitupulu??

Baca: Edi Kamtono Apresiasi Kinerja BNN Pontianak Ungkap Jaringan Narkoba Pontianak-Singkawang

Askiman mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu arah kebijakan untuk menambah wawasan, ketrampilan dan pengetahuan para stakeholder yang terkait dalam Lingkat Temu Kabupaten Lestari.

Dirinya menegaskan bahwa kegiatan pelatihan ini untuk menyusun suatu rancang bangun sampai pada keuangan dan mengelola kegiatan bisnis dalam kaitannya dengan kabupaten lestari.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan semaksimal mungkin sehingga bermanfaat bagi semua stakeholder yang ikut terlibat, ke depan saya harap para peserta yang ikut dalam pelatihan ini akan menjadi pembina dan penyuluh bagi masyarakat yang lain,” pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved