OJK dan Bank Kalbar Gelar Program Simpel Day di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Kalbar menggelar acara Bank Goes To School ke SMA Muhammadiyah 1 Pontinak

OJK dan Bank Kalbar Gelar Program Simpel Day di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama kepala SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Deni Hamdani bersama pihak OJK dan Bank Kalbar usai Deklarasi Program Simpel Day (Simpanan Pelajar) Di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, kamis (2/5/2019). 

OJK dan Bank Kalbar Gelar Program Simpel Day di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

PONTIANAK - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Kalbar menggelar acara Bank Goes To School ke SMA Muhammadiyah 1 Pontinak dalam program Simpel Day ( Simpanan Pelajar) Aksi menabung pelajar Indonesia bersama Bank Kalbar dengan mengangkat tema " Aku pelajar aku generasi Simpel".

Program Simpel day ini dilaksanakan
serentak seluruh Indonesia dan bersamaan dengan perayaan hari pendidikan nasional (Hardiknas), kamis (2/4/2019).

Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank OJK Adnan Sharif mengatakan bahwa
OJK bekerja sama dengan Perbankan menggelar program simpel day dan dilakukan serentak diseluruh Indonesia.

"Jadi program simple day ini lebih kepada kegiatan untuk meningkatkan inklusi atau tingkat penggunaan produk jasa keuangan khususnya bagi kalangan pelajar," ujarnya.

Ia berharap kalangan pelajar itu dapat lebih dini mengenal produk jasa keuangan khsususnya perbankan sehingga budaya menabung sejak dini akan terus dikenalkan kepada siswa sepanjang waktu.

"Kegiatan Simpel Day ini kami harapkan untuk siswa siswi di SMA selain mereka dapat mempelajari produk jasa keuangan khususnya di perbankan dan juga mulai mengelola keuangannya secara mandiri untuk persiapan bekal masa depan," imbuhnya.

Kalau untuk Simpanan pelajar (Simple) adalah program menabung yang mengangkat tema mewujudkan generasi pelajar cerdas dan gemar menabung.

"Kalau untuk program Simpel sudah lama dilakukan . OJK bekerja sama dengan perbankan untuk menjadi peserta simpel. Jadi bank yang akan bekerjasama dengan pihak sekolah untuk mengkoordinir pembukaan rekening simpel," jelasnya.

Pada kali ini kegiatannya diinisisasi oleh bank Kalbar dan bekerjasama dengan OJK, namun perbankan lain juga sudah punya produk tabungan simpel itu sendiri, dan bekerja sama dengan sekolah-sekolah.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved