Kadisporapar Sintang Lepas Peserta Festival Sampan Hias

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika melepas peserta sampan hias dalam rangka Hari Jadi Sintang

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika melepas peserta sampan hias dalam rangka Hari Jadi Sintang ke-657 tahun 2019 di Dermaga Taman Bungur Sintang, Rabu (1/5/2019) kemarin. (ist) 

Citizen Reporter
Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang
Syukur Saleh

Kadisporapar Sintang Lepas Peserta Festival Sampan Hias

SINTANG - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika melepas peserta sampan hias dalam rangka Hari Jadi Sintang ke-657 tahun 2019 di Dermaga Taman Bungur Sintang, Rabu (1/5/2019) kemarin.

Sampan-sampan tersebut dihias sedemikian rupa dalam berbagai nuansa dekorasi. Ada 15 peserta yang mengikuti festival kali ini, mereka berasal dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Sintang.

Masing-masing sampan ditampilkan pula beragam busana etnik dari berbagai suku yang ada di Sintang.

Baca: Setelah Panas, Berikut Potensi Hujan di Kabupaten Ketapang dan Melawi

Baca: Parpol Pengusung Jokowi Dipredikasi Rebut Total 4 Kursi DPR RI Dapil 2 Kalbar

Baca: Update Data Masuk 63,8 Persen DPR RI, Suara PDI P Kalbar Hampir 300 Ribu

"Saya sangat bangga dengan antusiasme dan partisipasi dari masyarakat baik yang mengikuti maupun yang yang menonton. Kita bisa melihat bahwa mereka sangat maksimal dalam menampilkan kreasi untuk menghias sampan-sampan ini," katanya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan seperti festival sampan hias ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Sintang. Ia menegaskan bahwa para penonton yang hadir juga ada yang berasal dari luar daerah bukannya dari Sintang.

"Untuk sasaran yang kita ingin capai lewat kegiatan ini, kita mau meningkatkan kesadaran rasa persatuan dan kesatuan kita di Sintang ini supaya dapat semakin mencintai budaya di samping itu bisa saling menghargai suku-suku yang ada di Kabupaten Sintang, karena Sintang adalah kita," papar Hendrika.

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini kita bisa melihat adanya kesatuan di tengah-tengah masyarakat kita. Antusiasme yang tinggi juga diperlihatkan oleh masyarakat Sintang.

Ratusan orang berbondong-bondong memadati bantaran Sungai Kapuas di komplek rumah dinas Bupati Sintang hingga rumah dinas Danrem 121 Abw. Begitu pula di lintasan yang dilewati oleh rombongan sampan hias, kawasan Tanjung Puri, Menyumbang Tengah, Dermaga Sungai Durian dan di komplek kesultanan Sintang.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved