BNN Pontianak Ungkap Jaringan Sabu Pontianak-Singawang

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak berhasil menangkap dua tersangka kurir jaringan pengedar Kota Pontianak dan Kota Singkawang

BNN Pontianak Ungkap Jaringan Sabu Pontianak-Singawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Pihak BNN Kota Pontianak dan perwakilan dari Kejaksaan serta Kepolisian menunjukan barang bukti sebelum dimusnahkan, Kamis (2/5/2019). 

BNN Pontianak Ungkap Jaringan Sabu Pontianak-Singawang

PONTIANAK - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak berhasil menangkap dua tersangka kurir jaringan pengedar Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

Dua orang kurir tersebut inisial RD dan OD yang merupakan warga Singakwang diamankan petugas BNN Pontianak seja 22 April lalu.

Kepala BNN Kota Pontianak, Agus S menjelaskan kronologi terkait diamankannya dua tersangka yang merupakan warga Singkawang membawa sabu dari Kota Pontianak.

Pada hari Senin tanggal 22 April 2019 Seksi Pemberantasan BNN Kota Pontianak mendapatkan informasi bahwa akan ada seorang laki-laki dengan inisiai RD asal kota Singkawang membawa narkoba jenis sabu.

Kemudian tim Pemberantasan BNN Kota Pontianak melakukan penyelidikan untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut, lalu sekura pukul 10.00 WIB tim mendapatkan informasi bahwa tersangka RD sedang berada disekitaran Jl. A Yani 2.

Baca: Sinergi DANA Dengan Perbankan dan Dunia Usaha

Baca: Dompet Digital DANA Dorong Gaya Hidup dan Kegiatan Ekonomi Masyarakat Agar Lebih Produktif

Baca: Polsek Sengah Temila Terus Lakukan Patroli Sambang dan Penggalangan

Kemudian tim segera menuju ke JI. A Yani 2, sesampainya disana terlihat tersangka RD menaiki sebuah mobil yang kemudian dlketahui adalah sebuah taxi dengan tujuan Kota Singkawang.

Tim kemudian melakukan pembuntutan terhadap tersangka RD hlngga sekitar pukul 11.00 WIB di Jl Tanjungpura (depan kantor perwakilan bus ABM) tim kemudian memberhentikan taxi tersebut dan segera melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap seluruh penumpang yang ada di dalam taxi tersebut.

Setelah ditemukan, BNN melakukan kontrol pengiriman untuk menangkap tersangka yang menerima barang tersebut di Kota Singkawang dan ditangkaplah OD yang merupakan perpanjangan MT yang merupakan DPO.

"Kita lagi mendalami MT apakah benar orangnya, apakah ini hanya samaran, kita akan dalami tersangka utama dari jaringan ini," ucap Agus saat diwawancarai pada acara pemusnahan barang bukti di Kantor BNN Pontianak,Kamis (2/5/2019).

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved