Babinsa Koramil 1203-10 Sandai Pantau Banjir

Prajurit TNI AD jajaran Kodim 1203/Ketapang melakukan pemantauan perkembangan bencana banjir di kawasan Sandai.

Babinsa Koramil 1203-10 Sandai Pantau Banjir
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Babinsa Koramil 1203-10/Sandai Koptu Sumadi saat bantu warga di (Pendam XII/Tpr) 

Babinsa Koramil 1203-10 Sandai Pantau Banjir

KETAPANG - Prajurit TNI AD jajaran Kodim 1203/Ketapang melakukan pemantauan perkembangan bencana banjir di kawasan Sandai.

Saat melakukan pemantauan, anggota Kodim 1203/Ketapang Koptu Sumadi yakni Babinsa 1203-10/Sandai juga memberikan bantuan kepada masyarakat terutama untuk menyeberang.

Komandan Kodim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami'an Babinsa Koramil 1203-10/Sandai, Kopral Satu Sumadi membantu masyarakat yang kesulitan menyeberang karena terputusnya akses jalan akibat banjir di Kecamatan Sandai.

"curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan meluapnya air sungai, akibatnya banjir melanda beberapa wilayah Kab. Ketapang."katanya pada Kamis (2/5/2019).

Baca: Petugas Piket Polsek Kuala Behe Pantau Situasi di Pemukiman Warga di Malam Hari

Baca: BREAKING NEWS - Warga Mempawah Ngadu ke Gubernur Sutarmidji, Protes Ganti Rugi Pelabuhan Kijing

Baca: KONI Pontianak Akan Beri Insentif Pelatih, Pacu Prestasi Atlet Level Nasional

Baca: Komite Olahraga Nasional Indonesia Pontianak Gelar Rapat Anggota Koni, Ini Agendanya

Lanjutnya, anggota kita yakni Babinsa Koramil 1203-10/Sandai, Kopral Satu Sumadi dalam hal ini, adalah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat, serta tanggap dan peduli pada masyarakat di wilayah binaanya yang saat ini sedang dilanda musibah banjir.

"Dengan adanya bantuan yang diberikan Babinsa diharapkan aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasanya," ujar Dandim 1203/Ktp.

Disampaikan juga, bahwa TNI dalam hal ini Babinsa harus selalu menunggal dengan masyarakat, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemanunggalan tersebut yaitu dengan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

"TNI harus selalu hadir dan bermanfaat ditengah tengah masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa selalu dirindukan oleh masyarakat diwilayahnya," tandas nya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved