600 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Aktif Menabung di Sekolah Melalui Program Simpel Day

Ia mengatakan bahwa anak-anak muridnya memang sudah aktif menabung bahkan hampir seratus persen siswanya mempunyai tabungan rutin

600 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Aktif Menabung di Sekolah Melalui Program Simpel Day
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama kepala SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Deni Hamdani bersama pihak OJK dan Bank Kalbar usai Deklarasi Program Simpel Day (Simpanan Pelajar) Di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, kamis (2/5/2019). 

600 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Aktif Menabung di Sekolah Melalui Program Simpel Day

PONTIANAK - Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Deni Hamdani mengatakan sebanyak 600 siswa dari 679 siswa SMA Muhammadiyah mengikuti program Simpel day (Simpanan Pelajar) di sekolah melalui bank Kalbar.

Ia mengatakan bahwa anak-anak muridnya memang sudah aktif menabung bahkan hampir seratus persen siswanya mempunyai tabungan rutin.

"Kami sangat beryukur dan berterimakasih kepada pihak bank Kalbar yang sudah berikan amanah kepada SMA Muhammadiyah 1 Pontianak untuk melakukan deklarasi simpanan pelajar, dan terimakasih kepada pihak OJK yang sudah membuat program ini sehingga ada edukasi kepada anak-anak," ujarnya usai kegiatan Bank goes to School di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, kamis (2/4/2019).

Melalui program Simpel inilah nantinya siswa bisa paham dan mengerti bagaimana mengatur keuangan untuk pemahaman bagaimana masalah perbankan khususnya bagi pelajar.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Arsenal Vs Garuda Select Live Supersoccer TV, Garuda Muda Dalam Tekanan

Baca: Bupati Ketapang dan Kayong Utara Dukung Kejaksaan Dalam Penegakan Hukum

Baca: Live Streaming Grand Final LIDA 2019 Sedang Berlangsung! Pertarungan Akhir Faul, Puput & Sheyla

"Untuk program Simplel ni sendiri dengan anggota maksimal berusia 17 tahun artinya minimal usianya dari usia 0 tahun bisa ikut menabung," ujarnya.

Artinya disini sudah ada proses pembelajaran untuk memberikan pemahaman kepada anak sedini mungkin bahwa mengenal produk keuangan dan yang paling penting mereka sudah bisa mengatur keuangan nya sendiri.

"Di Simpel ini pun nabungnya cuma bayar Rp.5 ribu udah dapat buku tabungan, habis itu bayar tabungannya mulai dari Rp 1000, dan sangat simpel sekali dari persyaratannya juga tidak memberatkan siswa, dan kami sangat menyambut baik program yang sudah dilakukan oleh OJK Melalui Bank Kalbar," ujarnya.

Ia mengatakan kalau untuk deklarasi kegiatan program Simpel day baru hari ini dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak.

Tetapi untuk kerjasama dengan pihak Bank Kalbar atau pihak OJK sudah sangat sering dan hampir setiap tahunnya mengenai keuangan dan perbankan.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved