Tekan Pertumbuhan Pecandu Narkoba, BNNK Mempawah Canangkan Desa Bersinar

Guna menekan pertumbuhan pecandu narkotika di Kabupaten Mempawah, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

Tekan Pertumbuhan Pecandu Narkoba, BNNK Mempawah Canangkan Desa Bersinar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Kepala BNN Kabupaten Mempawah, AKBP A H Daulay (tengah) saat diwawancara di Kantor BNN Kabupaten Mempawah, Selasa (30/4/2019) pagi. 

Tekan Pertumbuhan Pecandu Narkoba, BNNK Mempawah Canangkan Desa Bersinar

MEMPAWAH - Guna menekan pertumbuhan pecandu narkotika di Kabupaten Mempawah, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mempawah, AKBP A H Daulay mengatakan pihaknya akan membentuk Kampung Bersih Dari Narkoba (Bersinar).

"Kampung Bersinar itu merupakan program dari Pemerinrah Daerah, yang sudah kita bahas saat Gusti Ramalana masih menjabat Bupati," ujarnya, Rabu (1/5/2019).

AKBP Daulay mengatakan, dalam pembentukan Kampung Bersinar pihaknya akan menselaraskan dengan program Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah.

"Sampai saat ini memang masih kita canangkan, namun di Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit sudah membetuk sendiri Relawan Anti Narkoba, dan mereka meminta kepada kita untuk dijadikan Kampung Bersinar," tuturnya.

AKBP Daulay menargetkan jumlah Kampung Bersinar yang akan dibentuk sebanyak-banyaknya, itu nanti kata dia, akan kita sesuaikan dengan kerjasama kita ke Pemda.

Baca: Selama Empat Bulan, BNNK Mempawah Rehab Sembilan Orang Pecandu Narkoba

Baca: LSM Citra Hanura Sanggau Harap Hukuman Maksimal Terhadap Pelaku Pembunuhan

Baca: FOTO: Masyarakat Berkunjung ke Wahana Permainan di Borneo Bisnis Icon Habiskan Hari Libur

"Untuk kegaitan pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) sudah beberapa kali kita lakukan, baik itu mengumpulkan masyarakat, maupun rapat koordinasi dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada remaja di sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Terkait pembentukan seksi berantas, AKBP Daulay tak menampik bahwa di BNNK Mempawah sampai saat ini belum ada anggaran untuk pembentukan seksi berantas yang melakukan penyelidikan dan penyidikan.

"Seksi berantas sampai saat ini belum ada, untuk tahun ini BNN Kabupaten Mempawah tidak ada anggaran untuk kegiatan penyelidikan dan penyidikan, tapi kita akan laksanakan nanti pemetaan jaringan di wilayah Mempawah," tutupnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved