Tekan Inflasi, Sutarmidji Nilai Kubu Raya Memerlukan Pasar Induk

Sutarmidji menilai salah satu alternatif solusi yang bisa dilakukan untuk menekan laju inflasi khusus di Kota Pontianak lantaran Kabupaten Kubu Raya

Tekan Inflasi, Sutarmidji Nilai Kubu Raya Memerlukan Pasar Induk
tribun pontianak
Gubernur Kalbar Sutarmidji 

Tekan Inflasi, Sutarmidji Nilai Kubu Raya Memerlukan Pasar Induk

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menilai salah satu alternatif solusi yang bisa dilakukan untuk menekan laju inflasi khusus di Kota Pontianak lantaran Kabupaten Kubu Raya tidak memiliki pasar.

Dirinya berharap pemerintah daerah untuk segera membuat pasar induk agar bisa menekan inflasi daerah dan membangun perekonomian bahan pokok di setiap daerah di kalbar.

"Sebagai contoh banyak komoditas bahan pokok seperti sayur mayur di pasar plamboyan itu dari kubu raya, nah yanh belinya banyak juga dari Kubu Raya," ujarnya.

Oleh karena itu, diperlukan keberadaan pasar sangat diperlukan di Kabupaten Kubu Raya agar hitungan kebutuhan terhadap komuditas tertentu genah atau akurat.

"Sekitar 30 hingga 40 persen masyarakat Kabupaten Kubu Raya bergantung dengan keberadaan pasar di plamboyan padahal barang-barang yang ada di plamboyan di suplay oleh kubu raya," ujarnya.

Baca: Edi Kamtono Mengajak Masyarakat Menjaga Kebersihan Kota

Baca: Jokowi Menang di Kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Selisih Ribuan Suara

Baca: Rekapitulasi Surat Suara Berlangsung, KPU: Harus Selesai Sampai 3 Hari

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved