Tanggapi Surat dari Dewan, Buruh Putuskan Tetap Orasi Di Gedung DPRD Ketapang

Meski aksi May Day ini tidak akan diterima oleh perwakilan rakyat di gedung DPRD Ketapan, pihaknya tetap akan melangsungkan aksi

Tanggapi Surat dari Dewan, Buruh Putuskan Tetap Orasi Di Gedung DPRD Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Sebagian massa sudah berkumpul di depan Kantor DPRD Kabupaten Ketapang, untuk menuntut hak-hak mereka yang merasa belum terpenuhi pada peringatan hari buruh sedunia, Rabu (01/05/2019) 

Tanggapi Surat dari Dewan, Buruh Putuskan Tetap Orasi Di Gedung DPRD Ketapang

KETAPANG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Ketapang, Lusminto Dewa mengaku kecewa dengan isi surat balasan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang yang tidak dapat menerima massa buruh pada aksi May Day yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (01/05/2019) dengan alasan hari libur. 

"Kalau memang DPRD Ketapang tidak bisa menerima, kami sebagai buruh kecewa. Kita berharap wakil kita di parlemen bisa menerima," ujarnya saat ditemui, Rabu (01/05/2019) 

Lusminto Dewa menyebut kalau kaum buruh sangat berharap aspirasi mereka dapat disalurkan melalui wakil rakyat di parlemen. Karena menurutnya selama ini masih banyak hak-hak buruh yang terabaikan dan belum dipenuhi oleh pengusaha. 

Baca: Peringati May Day, Ribuan Buruh Sambangi Kantor DPRD Ketapang

Baca: Traffic Report. Hari Buruh, Lalu lintas di Bundaran Digulis Lancar

"Karena selama ini kami memang berharap wakil wakil kita itu bisa menyampaikan aspirasi kita sesuai aturan yang ada. Kita berharap ada dari wakil kita yang bisa menemui," ungkapnya. 

Menurutnya meski dalam aksi May Day ini tidak akan diterima oleh perwakilan rakyat di gedung DPRD Ketapan, pihaknya tetap akan melangsungkan aksi.

"Kita tetap ke DPRD Ketapang karena itu memang tempat lumbung dari pada penerima aspirasi. Kita juga akan long march menuju gedung DPRD Ketapang," tandasnya. 

Baca: Dewan Ketapang Minta Pemda Segera Tindaklanjuti Persoalan Banjir di Dalam Kota

Sebelumnya, DPRD Ketapang melayangkan surat balasan kepada FSBSI Ketapang dengan surat beenomor : 172/170/DPRD /2019. Dalam isinya tertulis belum dapat memenuhi keinginan dari surat FSBSI bertemu dengan anggota DPRD Ketapang pada aksi May Day hari ini. (Nur Imam Satria) 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved