Penutupan English Festival Berlangsung Meriah, ESA Siapkan Lebih Baik di Tahun Depan

Ia mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting karena bahasa Inggris di kehidupan sehari-sehari masih sangat asing jadi tidak digunakan

Penutupan English Festival Berlangsung Meriah, ESA Siapkan Lebih Baik di Tahun Depan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama pemenang lomba English Festival 2019 yang diselenggarakan oleh English Student Association dan pembagian hadiah perlombaan berlangsung meriah, di Aula FKIP Untan, selasa (30/4/2019). 

Penutupan English Festival Berlangsung Meriah, ESA Siapkan Lebih Baik di Tahun Depan

PONTIANAK - Penutupan lomba English Festival 2019 yang diselenggarakan oleh English Student Association dan pembagian hadiah perlombaan berlangsung meriah, di Aula FKIP Untan, Selasa (30/4/2019).

Selaku Ketua program studi Bahasa Inggris FKIP Untan, Urai Salam mengucapkan selamat datang di English festival yang pertama diselenggarakan oleh English Student Assosiation yang dimana kegiatan ini memang dorongan dari prodi bahasa Inggris.

"Seperti yang saya sampaikan dalam sambutan tadi bahwa acara ini memang kita perlukan untuk anak-anak kita mulai dari SD SMP SMA atau bahkan umum kedepannya sebagai Wahana Mereka untuk berkompetisi," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Baca: Mega Puspita Jadi Wisudawan Terbaik di FKIP Untan 2019, Ternyata Ini Loh Rahasianya

Baca: Jadi Juri Lomba Baca Puisi di HUT ke-32 Himbasi FKIP Untan Ini Ungkapan Ilham Setia

Ia mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting karena bahasa Inggris di kehidupan sehari-sehari masih sangat asing jadi tidak digunakan dalam keseharian.

Maka dalam kompetisi ini anak-anak menggunakan bahasa Inggris.

"Harapan kita adalah selain untuk pencapaian bahasa Inggris tetapi juga untuk percaya diri kemudian berkompetisi yang sportif," imbuhnya.

Sebenarnya pihak penyelenggara acara sudah mengundang seluruh sekolah di Kalimantan Barat.

"Mungkin sekolah lain belum ada kesempatan di tahun-tahun ke depan kami berharap semua sekolah khususnya sekolah sekolah yang ada di Pontianak bisa berpartisipasi," jelasnya.

Baca: Menuju Malam Puncak Perayaan HUT Ke-32 HIMBASI Jadikan Sastra Sebagai Wadah Ekspresi

Baca: Himbasi Untan Kenalkan Pembelajaran Bahasa & Sastra Indonesia Menuju Era 4.0 Lewat Seminar

Ia berpesan dalam kompetisi jangan takut kalah atau menang itu adalah bagian dari proses , tapi yang paling penting adalah pendidikan.

"Ke depannya kami akan benar-benar arahkan kegiatan ini agar tidak mengganggu kegiatan sekolah tetapi bagian daripada kegiatan sekolah nanti sehingga kita cari waktu yang pas," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved