Masyarakat Desa Nanga Kelampai Akhirnya Nikmati Listrik Negara, Diresmikan Bupati Ketapang

Setelah puluhan tahun bangsa Indonesia merdeka, akhirnya ratusan masyarakat di Desa Kelampai Kecamatan Tumbang Titi dapat menikmati aliran listrik

Masyarakat Desa Nanga Kelampai Akhirnya Nikmati Listrik Negara, Diresmikan Bupati Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Istri Elisabeth Beti beserta rombongan dari PT PLN Persero Ketapang tiba di Desa Nanga Kelampai, Kecamatan Tumbang Titi untuk meresmikan jaringan listrik yang baru saja terpasang di wilayah tersebut. Selasa (30/04/2019) 

Masyarakat Desa Nanga Kelampai Akhirnya Dialiri Listrik Negara, Diresmikan Bupati Ketapang

KETAPANG - Setelah puluhan tahun bangsa Indonesia merdeka, akhirnya ratusan masyarakat di Desa Kelampai Kecamatan Tumbang Titi dapat menikmati aliran listrik negara.

Peresmian listrik desa ini dilakukan Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos, Selasa (30/04/2019).

Difungsikannya aliran listrik sehingga dapat dinikmati masyarakat Desa nanga Kelampai , maka Bupati Ketapang mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PT. PLN (Persero).

Dengan beroperasinya PLN tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada 200 pelanggan yang ada di Desa Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Baca: Tanggapi Surat dari Dewan, Buruh Putuskan Tetap Orasi Di Gedung DPRD Ketapang

Baca: Jelang Puasa, PLN Putussibau Upayakan Tak Ada Pemadaman Listrik

“Dengan adanya pembangunan PLN ini, saya berharap adanya solusi kelistrikan khususnya di Desa Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang akan meningkatkan keandalan pasokan listrik di Kabupaten Ketapang,” tegas Martin saar meresmikan listrik desa di desa Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi.

Martin berharap penerangan listrik di desa ini tidak ada kendala lagi, karena operasinya didukung PLN dengan volume SMUT 8,135 Kms, SUTR volume 3,256 Kms dan Gardu 160 KVA. Dengan begitu, ia berharap dari 200 pelanggan yang ada di Desa Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang dapat berjalan lancar dan aman.

Martin juga berharap pelayanan kelistrikan kepada masyarakat berjalan Prima dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan roda ekonomi masyarakat Desa Nanga Kelampai.

"Sebab tidak dipungkiri keberadaan listrik sangat menentukan dalam mendukung peningkatan kulitas SDM. Dimana, untuk meningkatkan kualitas SDM perlu penerangan kelisterikan agar para siswa bisa belajar di malam hari. Demikian juga, peningkatan kualitas pendidikan berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, seperti penggunaan computer dan laptop yang memerlukan daya listrik," terang Martin.

Baca: Polres Ketapang Perkenalkan Beras Langit Kepada Kapolda Kalbar

Baca: Peringati May Day, Ribuan Buruh Sambangi Kantor DPRD Ketapang

Selain itu, Martin menambahkan dengan peningkatan pendapatan masyarakat, seperti usaha warung memerlukan listrik untuk penerangan maupun menyalakan kulkas, serta sarana pendukung lainnya. Saat ini, listrik menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Martin juga meminta kepada masyarakat untuk saling mendukung program pemerintah, satu diantaranya listrik. Ia mengingatkan agar masyarakat membayar tagihan listrik tepat waktu dan membantu memelihara jaringan, sehingga tidak menimbulkan gangguan pemadaman.

“Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini dan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa peresmian PLN di Desa Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat secara resmi dimulai pengoperasiannya,” tuntas Bupati. (Nur Imam Satria)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved