Hari Buruh 2019, Ini Harapan Ketua Serikat Pekerja Angkasa Pura II DPC Bandara Supadio Pontianak

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2019, DPC Bandara Supadio Pontianak mendapat intruksi untuk membuat sebuah event

Hari Buruh 2019, Ini Harapan Ketua Serikat Pekerja Angkasa Pura II DPC Bandara Supadio Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Ketua Serikat Pekerja Angkasa Pura II DPC Bandara Supadio Pontianak Barir Baihaqi (kanan) bersama karyawan angkasa pura lainnya pada saat kegiatan membeli sembako murah, Rabu (1/5/2019)/ MIA MONICA 

Hari Buruh 2019, Ini Harapan Ketua Serikat Pekerja Angkasa Pura II DPC Bandara Supadio Pontianak

PONTIANAK - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2019, DPC Bandara Supadio Pontianak mendapat intruksi untuk membuat sebuah event di hari buruh ini, Rabu (1/5/2019).

“Konsep mayday ini amanah dari musyawarah nasional kemarin yaitu tiap DPC di intruksikan untuk membuat event hari buruh. Jadi konsep untuk bandara di Pontianak, kebetulan karena kita dapat support bantuan dari bina lingkungan bandara supadio, jadi kita kita diberi kepercayaan untuk menyalurkan sembako murah di may day ini,” jelas Ketua Serikat  Pekerja Angkasa Pura II DPC Bandara Supadio Pontianak Barir Baihaqi.

Baca: Berpartisipasi di Inacraft Jakarta, Lismaryani: Google Akan Latih Pengrajin Kalbar Gratis

Baca: Mike Tyson Sesali Kebrutalannya di Atas Ring

Ada beberapa harapan Barir dari kegiatan ini, yaitu mendapatkan eksistensi sebagai serikat karyawan. Kemudian ia ingin dari event may day yang dibuat ini dapat menggugah kesadaran, khususnya para pemberi kerja di lingkungan bandara supadio, agar lebih memperhatikan hak-hak karyawan seperti yang ada dalam Undang-undang ketenagaankerjaan, 

Selain itu ia juga ingin menggugah teman-teman yang berada dalam stakeholder lingkungan bandar supdio serta karyawan agar berserkmat karena sangat penting untuk menjamin hak dirinya dan teman-teman sebagai pekerja.

Barir juga mengimbau kepada masyarakat luas untuk menyadari pekerja atau buruh itu merupakan elemen yang sangat pentjng dalam segala bidang di suatu kawasan atau daerah.

“Karena kalau kita bicara profit atau keuntungan BUMN, bicara perkembangan ekonomi suatu daerah, peran serta yang paling penting adalah perkerja atau buruh dikalangan bawah, kalau gak ada mereka saya rasa angka yang ditargetkan sulit untuk diraih, kalau tidak ada kontribusi maksimal dari buruh,” pungkasnya. (mia)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved