Ditinggal Mengantar Cucu, Rumah Edy Disantroni Maling

Seorang pria yang diduga melalukan tindak pidana pencurian berhasil diringkus oleh unit Reskrim Polsek Pontianak Timur

Ditinggal Mengantar Cucu, Rumah Edy Disantroni Maling
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka pencurian bersama barang bukti yang diamankan di Mapolsek Pontianak Timur 

Ditinggal Mengantar Cucu, Rumah Edy Disantroni Maling

PONTIANAK - Seorang pria yang diduga melakukan tindak pidana pencurian berhasil diringkus oleh unit Reskrim Polsek Pontianak Timur. Pria berinisial AL (23) merupakan warga Kelurahan Siantan Kecamatan Pontianak Utara.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Selasa (30/4) berawal saat pemilik rumah yang bernama Edy Winarto melihat ada 2 orang yang tidak dikenal berada didalam rumahnya, usai dirinya mengantar cucu di daerah Parit Mayor.

"Melihat 2 orang pelaku di dalam rumah, korban lantas berteriak maling dan meminta tolong kepada warga. Kemudian warga sekitar wilayah tersebut langsung mengejar pelaku tersebut dan satu orang pelaku berinisial AL dapat di amankan, dan untuk yang satu nya berhasil melarikan diri," ujarnya, Rabu, (1/5).

Kemudian, kata dia, korban mengecek barang yang hilang dan korban melihat barang miliknya yang sudah raib. Diantaranya, 1 unit Kamera, 1 unit handphone, cincin emas seberat 1,5 gram, 1 lionton emas bermara giok, dan uang tunai senilai Rp 2,1 Juta.

Baca: Sukep The Movie Karya Anak Bangsa Tayang Mulai Besok, Jangan Sampai Ketinggalan Ya

Baca: Lagu Hits BTS, BLACKPINK hingga Red Velvet Bakal Meriahkan Konser Orkestra K-Factor di New York

Baca: Kebangkitan Kristus Membuktikan Pengampunan Allah dari Dosa Manusia

"Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp 7.000.000,- dan atas kejadian tersebut korban membuat laporan di polsek pontianak timur guna proses lebih lanjut," jelasnya.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Unit Reksrim mendatangi TKP dan mengamankan pelaku, yang kemudian pelaku dibawa kepolsek Pontianak Timur dan di lakukan introgasi terhadap pelaku tersebut.

"Saat dimintai keterangan, pelaku mengakui perbuatannya yang telah mengambil sejumlah barang milik korban. Dan kita masih melakukan penyelidikan terhadap teman pelaku yang berhasil kabur," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved