Badan Musyawarah DPRD Sanggau Kembali Susun Jadwal Kegiatan Dewan

Jumadi SSos menyampaikan, Badan Musyawaran (Banmus) DPRD Kabupaten Sanggau kembali menyusun jadwal kegiatan dewan

Badan Musyawarah DPRD Sanggau Kembali Susun Jadwal Kegiatan Dewan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Ketua DPRD Sanggau, Jumadi S Sos 

Badan Musyawarah DPRD Sanggau Kembali Susun Jadwal Kegiatan Dewan

SANGGAU - Ketua DPRD Sanggau, Jumadi SSos menyampaikan, Badan Musyawaran (Banmus) DPRD Kabupaten Sanggau kembali menyusun jadwal kegiatan dewan. Walaupun sebenarnya Banmus tetap penyusunanya setiap bulan.

Sebelumnya pada April 2019, Banmus tidak menetapkan agenda kemana-mana, lantaran fokus bagi para anggota dewan yang bertarung di Pileg 2019. “Fokus memberikan kesempatan kepada rekan-rekan yang Caleg untuk berkampanye. Apakah itu legislatif maupun presiden. Penyusunan Banmus digelar Senin lalu, ”katanya, Selasa (30/4/2019) sore.

Jadi, lanjut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, kita tidak ada kegiatan kemana-mana. “Jadi setelah ini selesai, artinya kan tidak ada kesibukan lagi. Dan tinggal tunggu pleno KPU,”jelasnya.

Baca: 4 Atlet NPC Kalbar Gabung Pelatnas Asean Para Games 2020

Baca: Kapolda Kalbar Akan Turun Langsung Pantau Stok Bahan Pokok Jelang Ramadan

Baca: Kalbar 24 Jam - Oknum PNS Cabul, Pembubaran Hari Tari Sedunia, hingga Menteri Susi ke Pontianak

Untuk agenda awal, pada 2 sampai 7 Mei 2019 digelar reses DPRD. Kemudian dilanjutkan pembahasan RPJMD Bupati terpilih, LKPJ Bupati 2018. Dan kegiatan-kegiatan rutin lainnya. “Lengkapnya ada di bagian sekretariat,”jelasnya.

Sementara itu Sekwan Sanggau, H Burhanuddin menyampaikan, meskipun awal Mei memasuki bulan puasa, tidak berpengeruh pada jadwal yang telah ditetapkan.

“Tidak ada masalah sama sekali. Seperti yang sudah-sudah. Reses kan mulai tanggal 2 sampai 7 Mei 2019. Karena biasanya sekali turun kan tiga desa. Kalau reses ini kan tidak mesti di pagi hari, Soal bulan puasa, tinggal menyesuaikan. Seperti yang lalu-lalu tidak ada masalah,”katanya.

Ia menegaskan, Jadwal yang ditetapkan Banmus merupakan salah satu yang tertinggi dalam mengambil keputusan agenda DPRD. Banmus DPRD Sanggau menyusun jadwal dan dilaksanakan setiap bulannya. Meskipun dibeberapa Provinsi dan Kabupaten, sekali menetapkan jadwal untuk tiga bulan ke depan.

“Tapi kalau bulan ini sampai pertengahan Juni 2019. Ada agenda-agenda kegiatan dewan yang harus dilaksanakan. Kemarin memang kita sadari, masih kampanye sampai Pilpres, Karena Banmus kan harus ada pimpinan rapat dan anggota,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved