Antisipasi Banjir, Warga Minta Dinas Terkait Lakukan Normalisasi

Kendati masih belum ada laporan terkait banjir di wilayah kabupaten sekadau, namun Wakil Ketua DPRD Sekadau, Hendi meminta agar instansi

Antisipasi Banjir, Warga Minta Dinas Terkait Lakukan Normalisasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Kondisi Sungai Keramat semakin menyempit menimbulkan kekhawatiran warga akan banjir dan penyakit menular di Desa Kuala Dua, Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (9/3/2015). Masyarakat mendambakan pemerintah melakukan normalisasi sungai tersebut. 

Antisipasi Banjir, Warga Minta Dinas Terkait Lakukan Normalisasi

SEKADAU - Kendati masih belum ada laporan terkait banjir di wilayah kabupaten sekadau, namun Wakil Ketua DPRD Sekadau, Hendi meminta agar instansi terkait untuk tetap waspada.

Terlebih belakangan ini hujan terus mengguyur sejumlah daerah tak terkecuali di Kabupaten Sekadau.

"Kita meminta agar instansi terkait untuk turun kelapanga, langkah tersebut perlu dilakukan terutama untuk memantau wilayah-wilayah yang rawan banjir," ujar Hendi, Rabu (1/5).

Baca: VIDEO: Kajati Kalbar Tiba Menggunakan Speedboat ke Kayong Utara

Baca: VIDEO: Caleg DPRD Kapuas Hulu Dari Partai Demokrat Laporkan Temuan ke Bawaslu

Baca: Darah Awal Kehamilan Beda Loh dengan Menstruasi, Begini 5 Cara Bedakannya!

Ini juga menurutnya sebagai langkah antisipasi jika banir melanda wilayah di Sekadau. Tentu ia juga mengimbau masyarakat tetap waspada jika banjir datang sewaktu-waktu.

"Adapun wilayah di Kabupaten Sekadau yang rawan banjir diantaranya Kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman dan Kecamatan Sekadau Hulu," tuturnya.

Ia juga meminta instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan normalisasi sungai. Mengingat saat air sungai meluap dapat menggenangi permukiman warga.

"Dengan normalisasi sungai diharapkan air dapat mengalir dengan baik sehingga tidak menggenangi wilayah sekitar sungai tersebut," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved