WNA Over Stay 1 Hari, Denda Rp 1 Juta

Bagi Warna Negara Asing jika over stay 1 Hari akan dikenakan denda sebesar Rp 1 Juta. Kebijakan ini berlaku terhitung sejak tanggal 3 Mei 2019

WNA Over Stay 1 Hari, Denda Rp 1 Juta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Warga Negara Asing (WNA) asal Cina saat diperiksa di Direktorat Intelijen Keamanan,Polda Kalbar, Senin (2/10/2017) malam. Sebanyak 41 WNA ini diamankan Dit Polair Polda Kalbar di kawasan perairan Wajok pada Senin (2/10/2017) siang. Mereka akan diperiksa lebih lanjut guna mengetahui izin tinggal dan izin kerjanya di Pontianak. 

WNA Over Stay 1 Hari, Denda Rp 1 Juta

PONTIANAK - Bagi Warna Negara Asing jika over stay 1 Hari akan dikenakan denda sebesar Rp 1 Juta. Kebijakan ini berlaku terhitung sejak tanggal 3 Mei 2019.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 28 Tahun 2019 Tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kementerian Hukum dan HAM RI.

Baca: Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Pontianak Gelar Seminar KTI

Baca: Bupati Jarot Menilai Pemenuhan Hak dan Kewajiban Konsumen Sesuatu yang Penting

Baca: Blue Sky Group Silaturahmi ke Tribun Pontianak

Setiap orang asing yang berada di Wilayah Indonesia Melampui Waktu Tidak Lebih dari 60 (enam puluh) hari dari izin keimigrasian yang diberikan dikenakan DENDA Rp 1 Juta/hari.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak menyambut baik pemberlakuan Tarif Baru ini dan akan segera mensosialisasikan peraturan ini kepada masyarakat dalam rangka peningkatan pengawasan orang asing dan Penegakan Hukum Keimigrasian untuk menjaga Kedaulatan NKRI.

Peraturan Pemerintah ini telah ditetapkan dan diundangkan pada tanggal 18 April 2019 dan mulai berlaku setelah 15 (lima belas) hari terhitung sejak tanggal diundangkan yaitu pada tanggal 3 Mei 2019.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved