Wakapolres Sanggau Pimpin Apel Operasi Keselamatan 2019

Kompol Dudung Setyawan memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019 di Halaman Mapolres Sanggau, Senin (29/4/2019)

Wakapolres Sanggau Pimpin Apel Operasi Keselamatan 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Waka Polres Sanggau, Kompol Dudung Setyawan saat melakukan pemeriksaan pasukan saat apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019 di Halaman Mapolres Sanggau, Senin (29/4/2019). 

Wakapolres Sanggau Pimpin Apel Operasi Keselamatan 2019

SANGGAU - Waka Polres Sanggau, Kompol Dudung Setyawan memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019 di Halaman Mapolres Sanggau, Senin (29/4/2019).

Operasi Keselamatan 2019 mengangkat tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar lantas dalam rangka mendukung kebijakan promoter Kapolri diwilayah hukum Polres Sanggau”.

Hadir juga Forkopimda Kabupaten Sanggau lainya dan diikuti oleh Polri, TNI, Sat Pol PP, Senkom, UPK, dan PKS sekolah. Wakapolres Sanggau, Kompol Dudung Setyawan membacakan langsung amanat Kapolri terkait pelaksanaan operasi keselamatan dengan tujuh sasaran, pengguna kendaraan yang masih dibawah umur, sabuk pengaman, pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara, menurunkan penumpang dijalanan Tol, pengendara yang mabuk, Melawan arus, dan melebih kecepatan maksimal.

Baca: Fakta-fakta Mengejutkan Dibalik Kematian Aktor Eddy Riwanto, Meninggal Usai Shalat

Baca: TERPOPULER - LIDA 2019 Top 4 Show, Barcelona Vs Liverpool, hingga Oknum PNS Perkosa Gadis Belia

Baca: Soal Provinsi Garis Keras, Mahfud MD Angkat Jempol untuk Orang Aceh, Padang, & Sulawesi Selatan

“Adapun data jumlah pelanggaran lalu lintas berupa tilang tahun 2017 sejumlah 833.607 kasus dan pada tahun 2018 sejumlah 1.243.047 kasus atau ada kenaikan trend (49 persen). teguran tahun 2017 sejumlah 833.607 pelanggaran dan pada tahun 2018 sejumlah 891.525 pelanggaran atau ada kenaikan trend (7 persen), ”katanya membacakan amanat Kapolri.

Dalam amanat yang dibacakan, Kapolri meminta agar jajaran Korlantas Polri mampu mempersiapkan langkah–langkah antisipasi baik secara taktis dan teknis maupun strategis agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas.

“Serta mampu menciptakan kamseltibcarlantas dengan sendirinya sehingga potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir. untuk mendukung program prioritas kapolri yang disebut promoter yaitu profesional, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved