Usman Nilai Pemberdayaan Perempuan Efektif Melalui Peningkatan Keterampilan

Usman menilai bahwa pemberdayaan perempuan, untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan dapat dilakukan melalui keterampilan.

Usman Nilai Pemberdayaan Perempuan Efektif Melalui Peningkatan Keterampilan
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Salah satu produk pelaku UMKM Kalbar dari akar keladi. 

Usman Nilai Pemberdayaan Perempuan Efektif Melalui Peningkatan Keterampilan 

KUBURAYA - Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Usman menilai bahwa pemberdayaan perempuan, untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan dapat dilakukan melalui keterampilan.

“Keterampilan yang mungkin di daerah kita ini yang paling dominan keterampilan jahit menjahit, juga anyam-menganyam,” terangnya. 

Namun untuk mengembangkan potensi itu, menurutnya perlu keterlibatan banyak pihak, tidak hanya pemerintah tapi juga masyarakat. 

“Mudah-mudahan kedepan bisa kita tingkatkan kan, dan masyarakat juga harus bersinergi dengan pemerintah daerah intinya untuk kesejahteraan warga kubu raya,” katanya kepada Tribun, Senin (29/4).

Baca: Berdayakan Perempuan Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Kembangkan Otonomi Daerah

Baca: Rosalina: Kalau Perempuan Sudah Bergerak Biasanya Daerah Itu Akan Cepat Maju

Baca: Polres Ketapang Perkenalkan Beras Langit Kepada Kapolda Kalbar

Kaitannya dengan pemberdayaan, menurut Usman perempuan sangat besar potensinya, dimana perempuan punya banyak waktu dan juga potensi untuk dikembangkan terkait hal itu.

Tapi banyak sekali yang dibutuhkan perempuan untuk bisa berdaya, dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat juga daerah. 

“Atinya kaum perempuan masih sangat awam sehingga butuh dukungan atau support dari semua pihak ,tidak hanya pemerintah tapi juga masyarakat dan dunia usaha, semua pihak harus bersinergi,” pungkasnya.
 

-- 

Penulis: Bella
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved