Sutarmidji Pastikan Stok Bahan Pokok Jelang Ramdan dan Idul Fitri Aman

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memastikan seluruh stok bahan pokok di Kalbar aman. Hanya saja memang di akui terdapat beberapa komiditas

Sutarmidji Pastikan Stok Bahan Pokok Jelang Ramdan dan Idul Fitri Aman
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menyampaikan arahannya saat Rapat Koordinasi Daerah Stabilitas Harga dan Stok Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440H/2019M di kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan A Yani Pontianak, Selasa (30/4/2019). 

Sutarmidji Pastikan Stok Bahan Pokok Jelang Ramdan dan Idul Fitri Aman

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memastikan seluruh stok bahan pokok di Kalbar aman. Hanya saja memang di akui terdapat beberapa komiditas yang mungkin mengalami kenaikan karena permintaan tinggi seperti telur dan ayam utamanya jelang idul fitri.

"Kalau permintaan banyak otomatis akan naik harganya, karena ketersedian barang tidak sesuai dengan kebutuhan," ujarnya saat rapat koordinasi stabilisasi harga dan stok barang kebutuhan pokok di Balai Petiti Kalbar, Selasa 30/4/2019)

Ia juga menilai salah satu alternatif solusi yang bisa dilakukan untuk menekan laju inflasi khusus di Kota Pontianak lantaran Kabupaten Kubu Raya tidak memiliki pasar.

Baca: Gegertani Apresiasi Langkah BPTP Sudah Libatkan Petani

Baca: Proses Entry dan Pindai Salinan C1 KPU Pontianak Hampir 100 Persen

Baca: BNN Mempawah Akan Bekerja Sama dengan Polisi Tangani Kasus Narkotika Anak Bawah Umur

Oleh karena itu, diperlukan keberadaan pasar sangat diperlukan di Kabupaten Kubu Raya agar hitungan kebutuhan terhadap komuditas tertentu genah atau akurat.

"Sekitar 30 hingga 40 persen masyarakat Kabupaten Kubu Raya bergantung dengan keberadaan pasar di plamboyan padahal barang-barang yang ada di plamboyan di suplay oleh kubu raya," ujarnya.

Ia juga meninta pemerintah provinsi dan jajaran akan menjaga stok dan ketersedian bahan pokok pada saat menyambut bulan ramadan hingga hari raya idul fitri mendatang.

"Untuk stok bahan pokok untuk ramadan dan idul fitri akan kita jaga," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved