Breaking News:

Suprapto Ungkap 3 Hal Bagi Pemkab Kubu Raya Terkait Management Koperasi dan UMKM

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Suprapto menyebutkan, ada tiga hal yang harus mendapat perhatian para pengambil kebijakan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suprapto mendampingi tenaga honorer yang melakukan aksi di kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (21/9). 

Suprapto Ungkap 3 Hal yang Harus Jadi Perhatian Pemkab Kubu Raya Terkait Management Koperasi dan UMKM

KUBU RAYA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Suprapto menyebutkan, ada tiga hal yang harus mendapat perhatian para pengambil kebijakan manajemen koperasi maupun UMKM di Kubu Raya.

Pertama, sumber daya alam melimpah yang ada di Kubu Raya, dimana menurut dia, manajemen koperasi dan UMKM harus jeli melihat potensi tersebut.

Kedua, faktor sumber daya manusia di mana rata-rata kaum muda Kubu Raya telah mengenal teknologi digital.

“Berarti dua hal sudah dimiliki. Dan faktor ketiga yang menentukan adalah kebijakan pemerintah daerah, yakni bagaimana bupati harus punya keberpihakan kepada koperasi dan UMKM,” ujarnya saat hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Sektor Sektor Perkoperasian, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian se-Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (3/4).

Baca: Hingga Pukul 18.00, KPU Sambas Telah Merekapitulasi 15 Kecamatan

Baca: LIVE TVOne: Benarkah Pemilih 02 Islam Garis Keras? Catatan Demokrasi Kita Jam 20.00, Ada Mahfud MD

Baca: Bupati Muda Minta Agar UMKM di Kubu Raya Makin Kreatif dan Inovatif

Suprapto menyatakan di tengah kemajuan zaman, inovasi sangat dibutuhkan dalam persaingan dagang, oleh karena itu dia meminta insan koperasi dan pelaku UMKM tidak pasif dalam berinovasi.

“Inovasinya sekarang adalah sudah zamannya digital,” terangnya.

Jika tidak mengikuti perkembangan zaman digital, tentu koperasi itu akan dianggap seperti koperasi di masa lalu yang hanya mengharapkan perputaran dari anggota ke anggota sehingga tidak punya inovasi dan tidak berkembang.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved