Breaking News:

Penerbit Pustaka Rumah Aloy Isi Workshop Guru Menulis Buku di Sintang

Kegiatan workshop ini mengundang narasumber dari Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat dan Penerbit Pustaka Rumah Aloy

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Sintang menyelenggarakan Workshop Guru Menulis Buku (Gulisku) yang dilaksanakan bertempat di Aula MTSN Sintang, Senin (29/4/2019) kemarin 

Penerbit Pustaka Rumah Aloy Isi Workshop Guru Menulis Buku di Sintang

SINTANG - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Sintang menyelenggarakan Workshop Guru Menulis Buku (Gulisku) yang dilaksanakan bertempat di Aula MTSN Sintang, Senin (29/4/2019) kemarin.

Workshop ini mengusung tema, ‘Guru Mulia Karena Karya’. Kegiatan workshop ini mengundang narasumber dari Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat dan Penerbit Pustaka Rumah Aloy.

Penerbit Pustaka Rumah Aloy Pontianak, Mariadi menyebutkan bahwa ia dan timnya ingin berbagi kiat-kiat dalam menulis. Kesempatan ini juga dipergunakan oleh mereka untuk meningkatkan minat pada gerakan literasi nasional.

Baca: Soal Provinsi Garis Keras, Mahfud MD Angkat Jempol untuk Orang Aceh, Padang, & Sulawesi Selatan

Baca: TERPOPULER - LIDA 2019 Top 4 Show, Barcelona Vs Liverpool, hingga Oknum PNS Perkosa Gadis Belia

Baca: Hasil Pilpres 2019 Hitung Cepat KPU Terbaru Selasa 30/4, Data Masuk 54,29%: Jokowi 56% Prabowo 43%

“Kita mau berbagi ilmu lah dengan guru-guru di Sintang. Kita akan mencoba mengarahkan untuk menulis. misalnya mereka mau menulis bahan ajar, karena ini Guru Bahasa Indonesia mungkin mereka mau membuat karya tentang belajar puisi, cerpen, dan mengarang,” kata Mariadi.

Penerbit Pustaka Rumah Aloy pada acara workshop kali ini menurunkan tim sebanyak empat orang. Tim ini terdiri dari satu editor dan dua pelaksana harian di Pustaka Rumah Aloy Pontianak.

“Kita juga akan berikan pendampingan lanjutan dari workshop ini berupa pendampingan online dari tim kita di Pustaka Rumah Aloy. Bimbingan lanjutan ini kita nanti akan tindaklanjuti lagi dengan mencetak buku yang sudah mereka buat dan plus penerbitan buku mereka yang sudah siap,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved