Ketua KPPS 09 Dusun Landau Kabupaten Sanggau Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

Ketua KPPS 09 Dusun Landau, Desa Jangkang Benua, Kecamatan Jangkang, Saferianus S (48) meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan

Ketua KPPS 09 Dusun Landau Kabupaten Sanggau Meninggal Dunia, Ini Kronologinya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua KPPS 09 Dusun Landau, Desa Jangkang Benua, Kecamatan Jangkang, Saferianus S (48) yang meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di RSUD M Th Djaman Sanggau, Selasa (30/4/2019). 

Ketua KPPS 09 Dusun Landau Kabupaten Sanggau Meninggal Dunia

SANGGAU - Ketua KPPS 09 Dusun Landau, Desa Jangkang Benua, Kecamatan Jangkang, Saferianus S (48) meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di RSUD M Th Djaman Sanggau, Selasa (30/4/2019).

Komisioner KPU Sanggau, Edy Rahmansana menyampaikan, Saat ini pihaknya sedang menghubungi pihak keluarga, terkait kapan dan dimana meninggalnya.

“Karena kami mendapatkan informasi pukul 16.00 Wib, dan langsung kami cek ke rumah sakit. Ternyata yang bersangkutan pulang atas permintaan sendiri, ”katanya, Selasa (30/4/2019) sore.

Edy sapaan akrabnya menjelaskan, menurut keterangan isterinya, pada 18 April 2019 sekitar pukul 05.00 Wib, sewaktu yang bersangkutan pulang kerumah, mengeluhkan kaki bengkak.

“Lalu berobat ke Puskesmas Balai Sebut. Dan data dari RS Sanggau masuk sini tanggal 25 April 2019, ”tuturnya.

Baca: Kapolres Sekadau Pastikan Kasus Money Politik di Sekadau Masih Dalam Proses

Baca: Kebutuhan Tenaga Kerja Industri Bakal Naik 8 Persen Hingga Tahun 2035

Baca: Bangga Prestasi Elsa, Ini Harapan Sang Ibu

Yang bersangkutan, lanjut Edy, didiagnosa diruangan bedah (Tempat beliau dirawat) adalah infeksi usus.

“Besok saya akan ke rumah duka sekalian menyerahkan uang santunan, ”ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Edy menjelaskan bahwa, Ketua PPK Balai juga dirawat di RS Antonius Pontianak.

“Diduga kelelahan setelah rapat pleno tingkat Kecamatan. Kemudian ada juga yang dirawat di RS Parindu, Tapi sudah pulang, ”ujarnya.

Seperti diketahui, Sebelumnya, Yesi (19) Anggota KPPS TPS 03 Dusun Bungok, Desa Majel, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, meninggal dunia setelah sempat dirawat sekitar 40 menit di RSUD M Th Djaman Sanggau, Jumat (26/4/2019).

“YS diagnosa cardiac amot ec dan sempat mendapatkan perawatan sekitar 40 menit. Meninggal sekitar pukul 11.55 Wib. Tadi berangkat dari Bonti menuju Sanggau sekitar pukul 10.00 Wib, ”kata Komisioner KPU Kabupaten Sanggau, Edy Rahmansana melalui telpon selulernya, Jumat (26/4/2019).

Sebelumnya, lanjut Edy, pihaknya sudah mengimbau kepada PPK, PPS dan KPPS yang sakit akibat bertugas agar melaporkan ke KPU. “Untuk Bonti laporanya masuk tadi pagi. Sekarang jenasahnya sudah dibawa ke Bonti dan infonya lewat Kembayan, ”ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menerima laporan bahwa ada empat orang KPPS yang jatuh sakit. “Yang di TPS 08, Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, dirujuk ke RS Antonius Pontianak, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved