Kemendag RI Terjunkan Tim Pantau Harga Sembako di Singkawang dan Pontianak

Budi Santoso menuturkan mulai pekan depan akan ada tim dari Kemendag RI yang akan melakukan pemantauan

Kemendag RI Terjunkan Tim Pantau Harga Sembako di Singkawang dan Pontianak
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Perdagangan RI, Budi Santoso (kiri), dalam Rapat Koordinasi Daerah Stabilitas Harga dan Stok Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440H/2019M di kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan A Yani Pontianak, Selasa (30/4/2019). 

Kemendag RI Terjunkan Tim Pantau Harga Sembako di Singkawang dan Pontianak

PONTIANAK - Kepala Biro Organisasi Dan Kepegawaian Kementrian Perdagangan Budi Santoso menuturkan mulai pekan depan akan ada tim dari Kemendag RI yang akan melakukan pemantauan terhadap sejumlah komoditas bahan pokok di Kalbar.

"Tim kita akan memantau langsung kondisi pasar di Kalbar hingga H-1 hari raya idul fitri. Tim kita akan mulai pada pekan depan untuk memantau harga bapok," ujarnya.

Menurutnya jima terjadi lonjakan harga komoditas tertentu, tim tersebut yang nantinya akan berkoordinasi dengan para distributor guna mengecek langsung penyebab terjadinya kenaikan harga barang tersebut, bersama-sama dengan para tim satgas.

"Hampir satu bulan tim kita akan ada disini, akan ada dua, tiga hingga empat orang yang akan memantau situasi pasar di Kota Pontianak dan singkawang," ujarnya.

Baca: Warga Dusun Peruan Dalam, Geger Penemuan Mayat Siswi SMP

Baca: Sutarmidji Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Baca: Sujiwo Pastikan Ketersedian Pangan Kubu Raya Aman

Dirinya memaparkan pemantauan harga barang itu sebagai upaya untuk menekan angka inflasi yang cendrung meningkat pada saat pemintaan pasar terhadap komoditas tertentu meningkat.

Oleh karena itu pihaknya akan memantau harga barang di pasaran utamanya kebutuhan bahan pokok.

"Biasanya kecendrungan penyumbang inflasi itu bergantung dengan harga beras. Akan tetapi berdasarkan pantau kita harga beras di Pontianak stabil. Bahkan kalau di pontianak harga beras tidak pernah naik," pungkasnya.

Baca Juga
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved