Isfiansyah Pastikan Pelaksanaan Rekap di Pontianak Timur Sesuai Prosedur

Kordiv Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kota Pontianak, Isfiansyah mengungkapkan untuk proses rekapitulasi ditingkat kecamatan

Isfiansyah Pastikan Pelaksanaan Rekap di Pontianak Timur Sesuai Prosedur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Kordiv Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kota Pontianak, Isfiansyah. 

Isfiansyah Pastikan Pelaksanaan Rekap di Pontianak Timur Sesuai Prosedur

PONTIANAK - Kordiv Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kota Pontianak, Isfiansyah mengungkapkan untuk proses rekapitulasi ditingkat kecamatan, ada beberapa kecamatan yang memang masih berproses.

"Untuk hari ini hasil rekapitulasi Pontianak Timur dan Pontianak Utara pergeseran surat suara ke KPU Kota Pontianak. Kita lakukan pengawasan," ujarnya, Selasa (30/04/2019).

Untuk di Pontianak Timur, diterangkannya sekitar 10 hari dalam melakukan rekapitulasi, mulai dari pagi hingga dini hari.

Untuk segi pengawasan, dijelaskannya, Bawaslu melakukan pembagian tim, untuk Pontianak Timur, Isfiansyah, untuk Pontianak Tenggara dan Selatan Irwan Manik Radja, Pontianak Kota, Ridwan, Pontianak Utara Budahri dan Pontianak Barat Sri Eka Kurnia Putri.

Baca: Buka Puasa Makan Sepuasnya, Hanya Rp 70 Ribuan di Kapuas Palace

Baca: Bawaslu: Secara Umum Pleno Berjalan Sukses

Baca: Sambut Bulan Puasa, Pemkot Singkawang Siapkan Ramadan Fair

"Hasil monitoring di Pontianak Timur bersama jajaran, alhamdulillah proses berjalan lancar, sedikit ada permasalahan akibat kesalahan perhitungan dan penulisan dibeberspa TPS. Kita memberikan saran dan rekomendasi untuk melihat C1 Plano untuk mencocokan proses penghitungan," terangnya.

Saat rekap di Kecamatan Pontianak Timur, lanjutnya tidak ada penghitungan ulang.

"Proses rekap yang masih tersisa adalah Pontianak Selatan, Pontianak Kota, dan Pontianak Barat, Kita berharap mudah-mudahan tidak ada halangan dan masalah saat rekap ditingkat kecamatan," timpalnya

Lebih lanjut, ia pun memastikan jika saat melaksanakan pengawasan proses rekapitulasi ditingkat kecamatan sesuai prosedural.

"Kita lakuan sesuai intruksi dari Bawaslu Provinsi, dan kita sampaikan ke Panwascam bagaimana melihat secara prosedural dan ketika ada kejanggalan," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved