Gegertani Apresiasi Langkah BPTP Sudah Libatkan Petani

Generasi Penggerak Pertanian (Gegertani) Kabupaten Sambas mengapresiasi langkah Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP)

Gegertani Apresiasi Langkah BPTP Sudah Libatkan Petani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kunjungan pengurus Gegertani ke Kebun sayuran yang mendapat bantuan dari Program BPTP Kalbar, yang berada di Desa Sayang Sedayu Kecamatan Teluk Keramat. 

Gegertani Apresiasi Langkah BPTP Sudah Libatkan Petani

SAMBAS - Generasi Penggerak Pertanian (Gegertani) Kabupaten Sambas mengapresiasi langkah Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat yang melibatkan para petani Milenial dalam menjalankan programnya di bidang pertanian, Selasa (30/4/2019).

Hal itu sebagaimana yang di sampaikan oleh Sekretaris Gegertani Sambas, Juliadi kepada Tribunpontianak.co.id, menurutnya langkah BPTP Kalbar untuk memajukan pertanian di Kabupaten Sambas sangat luar biasa.

Salah satunya adalah dengan melibatkan para petani Milineal. Sebagaimana diketahui, saat ini ada dua kelompok petani Milineal Sambas yang mendapat bantuan program dari BPTP Kalbar.

Baca: Proses Entry dan Pindai Salinan C1 KPU Pontianak Hampir 100 Persen

Baca: BNN Mempawah Akan Bekerja Sama dengan Polisi Tangani Kasus Narkotika Anak Bawah Umur

Baca: Kalbar 24 Jam - Polda Kantongi Nama Bandar Narkoba, Oknum PNS Perkosa Gadis Belia & Ancaman Midji

"Saat ini ada dua kelompok petani Milineal atau kelompok pemuda tani yang mendapatkan program dari BPTP Kalbar. Dua kelompok itu berada di Desa Sayang Sedayu, Kecamatan Teluk Keramat dan desa Pauh, Kecamatan Tangaran" ujarnya.

Juliadi menambahkan, apa yang di lakukan oleh BPTP Kalbar untuk Kabupaten Sambas tentunya akan memberikan semangat baru bagi kelompok pemula untuk terjun dalam dunia pertanian.

Oleh karenanya ia berharap, kedepan Gegertani bersama BPTP bisa terus bersinergi dalam menjalankan program-program pertanian di Kabupaten Sambas.

"Semoga ke depan Gegertani bersama BPTP Kalbar bisa saling sinergis dalam kerjasama di bidang pertanian, dan hadirnya BPTP memberikan suport untuk petani muda Sambas memberikan sebuah warna baru, untuk pertanian yang lebih baik ke depannya dengan melibatkan generasi pertanian masa depan," harap Juliadi.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved