Bupati Sekadau Rupinus Buka Sosialisasi Peran dan Fungsi TP4D

Bupati Sekadau, Rupinus membuka sosialisasi peran dan fungsi pengawalan dan pengamanan pemerintah dan pembangunan (TP4D)

Bupati Sekadau Rupinus Buka Sosialisasi Peran dan Fungsi TP4D
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sekadau, Rupinus membuka sosialisasi peran dan fungsi pengawalan dan pengamanan pemerintah dan pembangunan (TP4D) pemerintah Kabupaten Sekadau yang digelar di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Senin (30/4). 

Bupati Sekadau Rupinus Buka Sosialisasi Peran dan Fungsi TP4D

SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus membuka sosialisasi peran dan fungsi pengawalan dan pengamanan pemerintah dan pembangunan (TP4D) pemerintah Kabupaten Sekadau yang digelar di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Senin (30/4). Bupati mengatakan, TP4D dibentuk untuk suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sekadau.

"Kita berharap, TP4D dapat membantu mendampingi dan memberikan petunjuk serta pencerahan kepada seluruh SKPD di Pemkab Sekadau. Sehingga dapat melaksanakan program dan kegiatan serta mencegah terjadinya penyelewengan terhadap penggunaan APBN/APBD dan benar-benar tidak lagi ada rasa keraguan dan kekhawatiran instansi dalam mengelola anggaran agar tidak terjerat kasus korupsi dalam realisasi pembangunan," Bupati.

Baca: Pelatih Harap Sekolah Beri Perhatian Khusus Untuk Elsa

Baca: Ketua KPPS 09 Dusun Landau Kabupaten Sanggau Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

Baca: Kebutuhan Tenaga Kerja Industri Bakal Naik 8 Persen Hingga Tahun 2035

Rupinus menjelasksan, tugas TP4D diantaranya mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunana melalui upaya-upaya pencegahan atau preventif dan persuasif baik ditingkat pusat maupun daerah sesuai dengan wilayah hukum penugasan masing-masing

"Melalui sosialisasi tersebut diharapkan dapat mendorong pelaksanaan tata kelola pemeritahan yang baik dan bersih. Sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kabupaten Sekadau, Radius mengatakan, kegiatan tersebut menyasar seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau termasuk pejabat pembuat komitmen (PPK) dan PPTK, Kepala UKPBJ, Pokja Pemilihan UKPBJ Kabupaten Sekadau.

"Untuk narasumber yaitu Kajari Kabupaten Sekadau dan para Kasi dilingkungan Kejari Sekadau," pungkasnya.(ian)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved