BPSK Sintang Kenalkan Diri Sebagai Lembaga Penyelesaian Masalah Konsumen

BPSK Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Sosialisasi, Edukasi dan Publikasi Tugas-tugas BPSK bertempat di Balai Ruai

BPSK Sintang Kenalkan Diri Sebagai Lembaga Penyelesaian Masalah Konsumen
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Sosialisasi, Edukasi dan Publikasi Tugas-tugas BPSK bertempat di Balai Ruai Kompleks Rumdis Bupati Sintang, Selasa (30/4/2019) pagi. 

BPSK Sintang Kenalkan Diri Sebagai Lembaga Penyelesaian Masalah Konsumen

SINTANG - Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Sosialisasi, Edukasi dan Publikasi Tugas-tugas BPSK bertempat di Balai Ruai Kompleks Rumdis Bupati Sintang, Selasa (30/4/2019) pagi.

Ketua Panitia penyelenggara, Marwandi menjelaskan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen Kabupaten Sintang merupakan lembaga baru, BPSK di tingkat Kabupaten sudah dilantik oleh Gubernur pada Februari 2019 lalu.

"Oleh karena itu, dengan lembaga baru ini kami selenggarakan kegiatan sosialisasi agar masyarakat Sintang mengetahui bahwa ada lembaga yang menyelesaikan masalah masalah konsumen," jelas Marwandi.

Baca: Mahfud MD Bantah Tudingan Islam Garis Keras Agar Dapat Jabatan dari Jokowi: Itu Omong Kosong Semua

Baca: Meski Waktu di Sekolah Lebih Panjang, Siswi SMP Panca Setya 2 Akui Senang Full Day School

Baca: KRONOLOGI Oknum PNS Pemprov Kalbar 3 Kali Setubuhi Gadis 14 Tahun, Gubernur Sutarmidji Angkat Bicara

Menurutnya bahwa untuk di Kalimantan Barat sudah ada enam Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen yang sudah dibentuk, dan ada beberapa BPSK di kabupaten lainnya juga akan segera dibentuk.

"Kendala kami hanya ada pada anggaran, dan sampai saat ini juga BPSK Sintang sekretariatnya masih menumpang di Disperindagkop. Harapan kami adalah BPSK dapat menjadi badan yang berkualitas, badan yang peduli akan konsumen di Kabupaten Sintang," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved