Atzebi Yatu Lensi Sujiwo Ajak Kurangi Limbah Plastik

Atzebi Yatu Lensi Sujiwo, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk mengurangi limbah atau sampah plastik.

Atzebi Yatu Lensi Sujiwo Ajak Kurangi Limbah Plastik
TRIBUNPONTIANAK/Bella
Istri Bupati Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi. 

Atzebi Yatu Lensi Sujiwo Ajak Kurangi Limbah Plastik

KUBU RAYA - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk mengurangi limbah atau sampah plastik.

Menurut istri orang nomor dua di Kubu Raya itu, sampah plastik terbukti membahayakan alam dan makhluk hidup di dalamnya.

“Karena tidak semua sampah plastik yang kita hasilkan mendapatkan pengolahan yang semestinya. Kita harus tahu bahwa sampah plastik sangat sulit terurai bahkan membutuhkan waktu puluhan hingga ratusan tahun untuk itu,” ujarnya di sela acara Ramah Tamah Peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII dan Hari Kartini 2019 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (29/4).

Baca: Ajak Warga Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Sampaikan Hal Ini

Baca: Tanggapan Mahfud MD Dituntut Minta Maaf Usai Sebut Provinsi Garis Keras, Lho, Saya Memuji

Baca: Kapolsek Sambangi Camat Belitang Dalam Rangka Jalin Kemitraan Pasca Pemilu 2019

Itulah mengapa Atzebi mengajak masyarakat untuk mulai bersikap tegas mengurangi limbah dan sampah plastik.

Hal itu menurutnya, harus dimulai dari diri dan keluarga dengan cara sederhana, misalnya dengan membawa tumbler atau botol air minum sendiri dari rumah dan membawa tas belanja ramah lingkungan saat berbelanja.

“Selain itu juga mulai berhenti menggunakan sedotan dan sendok garpu berbahan plastik. Sekarang ini sudah dijual sedotan ramah lingkungan yang tidak terbuat dari plastik dan bisa digunakan secara berulang,” terangnya.

Menurut Atzebi, sejumlah cara tersebut terbilang sederhana, namun langkah-langkah itu sangat berarti bagi lingkungan dan keberlangsungan hidup.

“Harapan saya ke depannya sudah tidak terlihat lagi penggunaan botol minuman kemasan plastik khususnya dalam acara-acara. Penyajian bisa diubah dengan cara yang semestinya demi mendukung tindakan pengurangan limbah atau sampah plastik,” imbaunya.

Penulis: Bella
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved