Sambangi KPUD Singkawang, Kapolda Kalbar Ingatkan Logistik Pemilu Dokumen Negara

Kapolda kalbar melanjutkan peninjauan kembali pengamanan 2 (dua) gudang penyimpanan kotak suara dan surat suara hasil pemilu

Sambangi KPUD Singkawang, Kapolda Kalbar Ingatkan Logistik Pemilu Dokumen Negara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan rombongan Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi saat kunjungi kantor KPUD Singkawang Tinjau tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019, Minggu (28/4/2019) 

Sambangi KPU Singkawang, Kapolda Kalbar Ingatkan Logistik Pemilu Dokumen Negara

SINGKAWANG - Di Sela-sela kunjungan kerja di Singkawang, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono , didampingi Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi dan Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor Jacob tinjau pelaksanaan pengamanan dan rapat pleno KPUD Kota Singkawang.

Sejumlah pejabat utama Polda Kalbar turut serta seperti Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Andi Musa, Direktur Intelejen Polda Kalbar Kombes Pol Dally Achmad Mutiara dan ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah, Ketua KPU Singkawang, Riko serta Ketua Bawaslu Singkawang, Zulita dalam pelaksanaan pengamanan dan rapat pleno KPUD Kota Singkawang, bertempat di Hotel Dangau Singkawang, nampak hadir juga

“Kami bersama sengaja melakukan pengecekan pelaksanaan pengamanan pleno KPUD ini untuk memastikan kesiagaan anggota dilapangan. 230 personel polri dan 20 personel TNI disiagakan secara berlapis dalam pengamanan tempat pleno ini,” ujarnya pada Minggu (28/4/2019)

Baca: Kapolda Kalbar Sebut Proses Pinjam Pakai Barang Bukti Tidak Ada Biaya

Baca: Kapolda Didi Haryono Kunker di Singkawang, Sempatkan Ngopi dan Joging di Car Free Day

Kemudian rombongan Kapolda Kalbar menyempatkan diri kantor KPUD Singkawang di jalan Dr. Sutomo yang sekaligus menjadi salah satu gudang penyimpanan logistik hasil pemilu, yang diamankan oleh 90 personel Polri dan 10 personel TNI.

Kelengkapan perorangan, sarana pengamanan dan gudang penyimpanan logistik hasil pemilu ditinjau langsung oleh Kapolda Kalbar.

“Kami ingatkan bahwa kotak suara, surat suara dan dokumen hasil pemilu yang ada di gudang KPUD ini merupakan dokumen negara yang harus dijaga. sehingga perlu di antisipasi dan dicegah dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pertebal personel keamanannya, laksanakan sesuai SOP dan koordinasikan dengan KPUD,” pintanya.

Baca: Terima Kunjungan Tim Monev Polri, Wakapolda Kalbar Beberkan Hal-hal Ini

Tidak hanya sampai disitu, Kapolda kalbar melanjutkan peninjauan kembali pengamanan 2 (dua) gudang penyimpanan kotak suara dan surat suara hasil pemilu yang berlokasi di ruko jalan gusti lelanang dan ruko jalan Yohana Godang Singkawang.

Sebagai informasi, dalam Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, terdata DPT di KPU Singkawang sejumlah 160.753 pemilih yang tersebar di 5 PPK dengan tempat pemungutan suara sejumlah 673 TPS. (hdi)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved