Pura - Pura Beli Rokok, Pemuda 24 Tahun di Siantan Rampas HP Milik Penjaga Warung

MA berpura - pura membeli rokok di warung yang saat itu sedang di jaga oleh Reka, melihat kondisi sekitar lengang, MA lantas merampas HP milik Reka.

Pura - Pura Beli Rokok, Pemuda 24 Tahun di Siantan Rampas HP Milik Penjaga Warung
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku, barang bukti dan korban yang di amankan oleh pihak kepolisian, Senin (29/04/2019). 

Pura - Pura Beli Rokok, Pemuda 24 Tahun di Siantan Rampas HP Milik Penjaga Warung

PONTIANAK - Polsek Pontianak Utara berhasil mengamankan seorang pria yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian, Senin (29/4/2019) sekira pukul 10.45 WIB.

Terduga pelaku berinisial MA (24), yang diduga melakukan tindak pidana pencurian di wilayah Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontiamak Utara tepatnya di jalan Darma Putra.

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Ridho Hidayat yang di hubungi Tribun menggungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari warga, bahwa pelaku melakukan pencurian sebuah HP milik seorang warga bernama Reka.

Saat itu, MA berpura - pura membeli rokok di warung yang saat itu sedang di jaga oleh Reka, melihat kondisi sekitar lengang, MA lantas merampas HP milik Reka.

Baca: Jambret Beraksi di Jembatan Lama Ngabang, Uang Tunai Rp 170 Juta Hingga Handphone Raib

Baca: VIDEO: Terduga Jambret di Dharma Putra Diamankan Warga

"Pada hari ini senin tanggal 29 april 2019 sekira pukul 10:45 Wib telah terjadi pencurian hp milik REKA SAHARANI ALFIS di jl. dharma putra, kelurahan siantan hilir kec. pontianak utara, pada saat itu sewaktu korban sedang menjaga warung, pelaku ini berpura-pura membeli rokok, lalu pelaku ini merampas hp milik korban yang sedang di pegang oleh korban, dan kemudian di bawa pergi,,"ungkapnya.

Setelah itu, ia mengungkapkan bahwa korban melaporkan kejadian itu ke Pihak Polsek Pontianak Utara.

Kompol Ridho mengatakan setelah mendapat laporan, unit reskrim polsek pontianak utara langsung mendatangi TKP dan mendapat informasi dari warga bahwa pelaku diduga sorang laki -laki yang mengendarai sepeda motor Yamaha Fino warna hitsm merah KB 6429 QR.

Baca: Pencurian Uang Rp 24 Juta Tanpa Merusak Brankas Sedikitpun, Kapolsek: Aneh Tapi Nyata

Baca: Brunei Berlakukan Hukum Syariah, Penghina Nabi Dihukum Mati hingga Potong Tangan Pelaku Pencurian

setelah mendapat informasi tersebut, unit Reskrim pun langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka, dan akhirnya unit reskrim polsek pontianak utara yang di bantu warga berhasil mengamankan tersangka di jalan Khatulistiwa.

"Saat di lakukan intrograsi singkat, MA mengakui bahwa telah mengambil hp milik korban dengan cara merampas dari tangan korban,"jelas Kapolsek.

Saat ini, tersangka dan barang bukti telah di amankan oleh pihak kepolisian di Mapolsek Pontianak Utara untuk penyelidikan lebih lanjut.

Berikut adalah barang bukti yang turut di amankan saat penangkapan tersangka.

-1(satu) unit hp merk oppo A71 warna hitam nomor imei 1: 866981030393932 dan imei 2: 866981030393924.

-1(satu) unit sepmot merk yamaha fino warna hitam merah KB 6428 QR (sarana). 

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved