Pemda Sekadau Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Bulan Ramadan Cukup

Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perdagangan Kabupaten Seakadau, Sarno memastikan untuk ketersediaan sembako cukup

Pemda Sekadau Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Bulan Ramadan Cukup
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Sarno 

Pemda Sekadau Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Bulan Ramadan Cukup

SEKADAU - Menjelang ramadan, Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perdagangan Kabupaten Seakadau, Sarno memastikan untuk ketersediaan sembako mencukupi.

Bahkan, menurutnya monitoring terus dilakukan untuk memastikan kebutuhan sembako tercukupi.

"Nanti kita juga akan ada rakor untuk pengendalian harga menjelang ramadan di Provinsi, pada 30 april mendatang," ujarnya.

Tidak ia pungkiri tentu akan ada kenaikan harga pada beberapa barang kebutuhan pokok nantinya. Namun pemerintah daerah menurutnya akan terus berupaya untuk menjaga stabilisasi harga.

"Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah yaitu melakukan bazar atau operasi pasar, dengan melibatkan pengusaha-pengusaha lokal," katanya.

Sementara itu satu diantara pedagang, Suryamin mengatakan permintaan yang paling banyak saat ramadan, diantaranya gula, telur ayam dan tepung terigu. Hingga saat ini harga-harga tersebut sudah mulai mengalami kenaikan.

Baca: Polsek Kendawangan Operasikan Taman Bacaan Terapung

Baca: Pemilu Banyak Makan Korban, Ini Tanggapan Legislatif dan Eksikutif

Baca: Kapolres Sintang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas Tahun 2019

"Sudah ada kenaikan seperti gula pasir. Kalau eceran sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp 12.500 per kilogram, alau sekarang masih Rp 12.000 per kilogram. Tapi biasanya dari agen itu ngambil gula sekarung Rp 515 ribu, sekarang sudah Rp 550 ribu," tuturnya.

Selain itu, harga telur ayam pun mulai mengalami kenaikan, walaupun kenaikan tersebut belum signifikan.

"Jika sebelumnya, harga telur ayam masih berkisar dibawah Rp 1.500 per butir, saat ini harga telur ayam sudah menyentuh Rp 1.500 per butir, bukan tidak mungkin harganya bisa naik lagi. Tapi, yang terpenting stok barangnya itu ada, untuk saat ini stoknya cukup," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved