KPU Sintang Target Selesaikan Rekapitulasi Suara Tiga Kecamatan dalam Satu Hari

menjelaskan bahwa memang dalam tata tertib rapat, yang diperkenankan masuk ke ruangan hanya peserta rapat.

KPU Sintang Target Selesaikan Rekapitulasi Suara Tiga Kecamatan dalam Satu Hari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sintang di Aula Satpol-PP Sintang, Senin (29/4/2019) pagi. 

KPU Sintang Target Selesaikan Rekapitulasi Suara Tiga Kecamatan dalam Satu Hari

SINTANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sintang di Aula Satpol-PP Sintang, Senin (29/4/2019) pagi.

Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah menyampaikan bahwa dalam proses rekapitulasi tingkat kabupaten ini, pihaknya menargetkan paling tidak, mampu menyelesaikan rekap untuk tiga kecamatan dalam satu hari.

"Tadi pagi kita mulai sekitar jam 09.30 WIB untuk pembacaan rekapitulasi pertama Kecamatan Tempunak, dan kita sudah selesaikan. Kemudian selanjutnya untuk Kecamatan Sungai Tebelian sudah kami siapkan," ujar Hazizah.

Hazizah menjelaskan pihaknya diberi batas waktu dari tanggal 20 April- 7 Mei 2019. Namun pihaknya optimis bisa menyelesaikan dengan estimasi waktu maksimal tujuh hari. Setiap hari dimulai dari pukul 09.00- 24.00 WIB.

Baca: Bupati Sintang Tutup Lomba Sampan Bidar Peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke-657

Baca: Bupati Jarot Apresiasi Kerja Keras Petugas Penyelenggara Sukseskan Pemilu di Sintang

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa memang dalam tata tertib rapat, yang diperkenankan masuk ke ruangan hanya peserta rapat. Mulai dari KPU, Bawaslu, para saksi partai politik, PPK, pihak keamanan dan tamu undangan lainnya.

"Kita sadari aula kita ini sangat terbatas untuk menampung semua. Makanya untuk saksi walaupun yang dimandatkan minimal empat orang, tetapi yang bisa masuk dalam ruangan hanya dua orang saja," terang Hazizah.

Baca: Hadiri Pengajian BKMT Sintang, Bupati Jarot Ingatkan Sukacita Menyambut Ramadan

Menurutnya sejauh ini pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten belum menemui kendala. Hanya saja masih ada tiga kecamatan belum selesai rekapitulasi di tingkat PPK. Namun rekap tingkat kabupaten tetap bisa berjalan.

"Kecamatan Sepauk, Kayan Hulu, dan Sintang karena memang ini daerah yang basis TPS paling banyak. Contoh untuk Kecamatan Sintang ada 217 TPS. Tapi kita rekap kabupaten, bisa rekap kecamatan yang sudah ada dulu," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved